Tak Perlu Ikut Persidangan, Harry Maguire Pulang ke Inggris

Kompas.com - 22/08/2020, 21:56 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire, keluar dari gedung pengadilan di Pulau Spyros, Yunani, setelah ia ditangkap karena tuduhan menyerang polisi di Mykonos, Yunani, pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat. AFP/EUROKINISSIKapten Manchester United, Harry Maguire, keluar dari gedung pengadilan di Pulau Spyros, Yunani, setelah ia ditangkap karena tuduhan menyerang polisi di Mykonos, Yunani, pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Harry Maguire, diperbolehkan pulang ke Inggris setelah persidangannya ditunda menjadi Selasa (25/8/2020).

Harry Maguire ditangkap polisi di Pulau Mykonos, Yunani, pada Kamis (20/8/2020).

Bek termahal dunia ini terlibat dalam pertengkaran dengan sesama turis Inggris sebelum ia dan dua rekannya diduga memukuli polisi setempat yang datang melerai.

BBC melaporkan bahwa kasus ini telah dibuka oleh Kepolisian Yunani dengan tuduhan "kekerasan terhadap petugas, ketidak patuhan, menyebabkan luka tubuh, hinaan, dan usaha menyogok petugas."

Baca juga: Harry Maguire dan Rekannya Melempar Dua Polisi ke Tanah, Lalu Memukuli dan Menendang Mereka

Maguire telah menghabiskan dua malam terakhir di bawah penahanan polisi di Pulay Spyros.

Pada Sabtu pagi ini, Maguire menghadiri persidangan dan menyatakan bahwa dirinya tak bersalah atas semua tuduhan.

Harry Maguire dibebaskan karena ia tak perlu menghadiri persidangan pada Selasa depan.

Manchester United pun mengeluarkan pernyataan kedua mengenai kasus hukum yang menimpa kapten mereka ini.

"Menyusul penampilan (Harry Maguire) di pengadilan hari ini, kami memahami bahwa kasus ditunda agar mengizinkan tim legal mempertimbangkan file kasus."

"Harry telah menyatakan tak bersalah terhadap segala tuduhan. Tak tepat bagi para pemain atau klub untuk memberi komentar lebih lanjut selama proses hukum berjalan."

Baca juga: Tuduhan ke Maguire dan Rekan-rekannya Termasuk Cobaan Menyogok Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X