Rahmad Darmawan Sebut Kondisi Fisik Pemain Madura United Kurang Ideal

Kompas.com - 22/08/2020, 18:40 WIB
Pemain asing Madura United yang baru datang dari Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos mengikuti latihan perdana di Stadion Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (21/08/2020) pagi. Dokumentasi Madura UnitedPemain asing Madura United yang baru datang dari Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos mengikuti latihan perdana di Stadion Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (21/08/2020) pagi.

BANGKALAN, KOMPAS.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyebut kondisi fisik para pemainnya dalam kondisi yang tidak ideal seusai menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (21/08/2020).

Hal ini tentu tidak lepas dari masa libur cukup lama karena diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020 di mana para pemain hanya melakukan latihan ringan di rumah masing-masing sejak medio Maret.

Sesi-sesi awal latihan hanya digunakan beradaptasi untuk mengetahui kesiapan fisik pemain.

Selain itu, pelatih yang biasa disapa RD ini berencana melakukan tes untuk mengukur berat badan pemainnya.

Baca juga: Eks Pelatih Madura United Djoko Susilo Meninggal Dunia

“Kalau dari kasat mata untuk berat badan tidak ada kendala hampir setiap pemain mampu mempertahankan berat idealnya," kata pelatih berusia 53 tahun.

"Itu yang kita lihat, habis ini pasti kita tes untuk mengukur berat badan dan melihat sejauh mana kondisi fisik mereka,” imbuhnya.

Hal yang menjadi perhatian Rahmad Darmawan adalah kedatangan pemain asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu perlu mendapat perhatian lebih karena kondisinya berbeda dengan para pemain lain.

“Yang saya khawatirkan adaptasi pemain yang baru datang dari Brasil itu beda case jadi memang butuh adaptasi," tutur mantan pelatih Tira Persikabo.

Baca juga: Tanggapan Direktur Madura United Soal Isu Naturalisasi Pemain Brasil

"Pemain lain perlu adaptasi juga karena ada yang baru latihan 1 jam 15 menit juga sudah berbeda sekali. Memang beda ya latihan individu dengan latihan grup tim akan beda sekali,” pungkasnya.

Rahmad Darmawan berharap Robert Junior Rodrigues Santos untuk lekas beradaptasi dengan tim meskipun butuh waktu yang cukup.

Agenda Madura United dalam 2 hari ke depan masih adaptasi latihan sebelum ke tahap berikutnya minggu depan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X