Berita Transfer - Gagal Dapatkan David Silva, Lazio Alihkan ke Rafinha

Kompas.com - 22/08/2020, 14:20 WIB
Rafinha Alcantara merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou - di Stadion Nuevo Los Carmenes, 29 Oktober 2016. LLUIS GENE/AFPRafinha Alcantara merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou - di Stadion Nuevo Los Carmenes, 29 Oktober 2016.

KOMPAS.com - Klub Serie A Italia, SS Lazio, menargetkan gelandang serang Barcelona, Rafinha Alcantara, untuk memperkuat lini tengah mereka pada musim depan.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Lazio mengincar Rafinha setelah gagal mendatangkan David Silva yang lebih memilih Real Sociedad.

Lazio mengincar Rafinha bukan tanpa alasan.

Sebab, Rafinha dinilai merupakan sosok pemain berpengalaman dan kreatif di lini tengah.

Baca juga: David Silva Pilih Real Sociedad, Lazio Murka

Selain itu, Lazio memang sedang menambah kedalaman skuad menjelang menghadapi tiga kompetisi di musim 2020-2021, yakni Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Lazio dikabarkan telah menyiapkan tawaran senilai 12 juta euro atau sekitar Rp 208,9 miliar untuk merekrut gelandang Barcelona di musim panas.

Namun, dari pihak Barcelona menginginkan transfer sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp 278,6 miliar.

Selain itu, pelatih baru El Barca, Ronald Koeman, masih melihat perkembangan seluruh pemainnya di pramusim nanti, sebelum menuntukan nasib mereka di skuad Barcelona untuk musim depan.

Baca juga: Ronald Koeman Ingin Bangun Legiun Belanda di Barcelona

Gelandang Brasil Barcelona, Arthur (kanan), menantang gelandang Brasil Celta Vigo Rafinha selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Celta Vigo dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo pada 27 Juni 2020AFP/STR Gelandang Brasil Barcelona, Arthur (kanan), menantang gelandang Brasil Celta Vigo Rafinha selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Celta Vigo dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo pada 27 Juni 2020

Adapun Rafinha baru balik dari masa pinjamannya di Celta Vigo.

Selama semusim masa peminjamannya di Celta Vigo, Rafinha telah tampil 33 laga dan mencetak empat gol serta dua assist di semua kompetisi.

Secara keseluruhan, Rafinha telah mendapatkan 2.344 menit bermain bersama Celta Vigo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X