Kompas.com - 22/08/2020, 09:40 WIB
Romelu Lukaku (tengah) merayakan golnya pada laga perempat final Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan vs Bayer Leverkusen di Duesseldorf Arena, Jerman, Senin 10 Juni 2020. AFP/ MARTIN MEISSNERRomelu Lukaku (tengah) merayakan golnya pada laga perempat final Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan vs Bayer Leverkusen di Duesseldorf Arena, Jerman, Senin 10 Juni 2020.

KOMPAS.com - Inter Milan gagal membawa pulang trofi Liga Europa seusai takluk dari Sevilla pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Rhein-Energie, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

Duel Sevilla vs Inter Milan pada final Liga Europa itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan kubu Los Nervionenses.

Tiga gol kemenangan Sevilla tercipta melalui aksi Luuk de Jong (12', 33') dan gol bunuh diri striker Inter Milan, Romelu Lukaku (74').

Sementara itu, dua gol Inter Milan dicetak Romelu Lukaku (5'-penalti) dan Diego Godin (35').

Baca juga: Hasil Final Liga Europa - Raih Trofi Ke-6, Sevilla Raja Liga Europa

Hasil ini menciptakan deja vu bagi mantan trio Manchester United yang kini tampil bersama Inter Milan, Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez.

Mereka sebelumnya juga pernah bertemu dan menelan kekalahan dari Sevilla saat masih berseragam Man United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertemuan tersebut terjadi pada 16 besar Liga Champions musim 2017-2018.

Kala itu, Man United yang masih ditukangi pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, takluk dengan agregat 1-2 dari Sevilla.

Wissam Ben Yedder dan Pablo Sarabia merayakan gol Sevilla ke gawang Manchester United pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018). AFP/OLI SCARFF Wissam Ben Yedder dan Pablo Sarabia merayakan gol Sevilla ke gawang Manchester United pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018).

Baca juga: Lukaku, Pahlawan Sekaligus Pecundang Inter Milan di Final Liga Europa

Lukaku dkk sempat memetik hasil imbang 0-0 pada leg pertama di kandang Sevilla sebelum takluk 1-2 ketika berstatus sebagai tim tuan rumah pada leg kedua.

Penyerang asal Perancis, Wissam Ben Yedder, menjadi mimpi buruk Man United kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.