Kompas.com - 21/08/2020, 22:43 WIB
Angel Di Maria (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga semifinal Liga Champions RB Leipzig vs Paris Saint-Germain di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZAngel Di Maria (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga semifinal Liga Champions RB Leipzig vs Paris Saint-Germain di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

MARSEILLE, KOMPAS.com - Laga final Liga Champions musim 2019-2020 belum lagi dimulai.

Setidaknya, masih tersisa dua hari lagi sebelum Paris Saint Germain (PSG) bentrok dengan Bayern Muenchen pada Minggu (23/8/2020) di Lisabon.

Baca juga: Lolos ke Final Liga Champions, Paris Saint-Germain Ukir Sejarah

Namun begitu, asa PSG untuk menjadi klub kedua dari Liga Perancis menjadi jawara Liga Champions mesti tertahan sementara.

Marquihos melakukan sundulan yang berbuah gol dalam laga semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs Paris Saint-Germain di Stadion Da Luz, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOS Marquihos melakukan sundulan yang berbuah gol dalam laga semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs Paris Saint-Germain di Stadion Da Luz, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Khususnya, suporter PSG yang menjadi musuh bebuyutan Marseiile.

Marseille adalah klub Perancis pertama yang memenangi Liga Champions pada 1993.

Stadion klub sepakbola Olympique de Marseille, Stadion Orange Velodrome, Perancis.Signify Stadion klub sepakbola Olympique de Marseille, Stadion Orange Velodrome, Perancis.

Seolah ada peraturan bahwa fans PSG harus bersikap rendah hati jika berada di Marseille.

"Iya, ada larangan tak tertulis bahwa fans PSG tak boleh menggunakan jersey klubnya di Marseille," kata polisi setempat.

Persetuan kedua suporter bak mendarah daging.

Makanya, demi mencegah bentrok fisik antara keduanya, polisi menerapkan kebijakan tegas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.