Ada Aroma Belanda di Tim Pelatih Barcelona?

Kompas.com - 21/08/2020, 21:11 WIB
Pelatih baru FC Barcelona, Ronald Koeman, berpose dengan jersey Blaugrana bersama Presiden Josep Maria Bartomeu pada Rabu (19/8/2020). FC BARCELONAPelatih baru FC Barcelona, Ronald Koeman, berpose dengan jersey Blaugrana bersama Presiden Josep Maria Bartomeu pada Rabu (19/8/2020).

BARCERLONA, KOMPAS.com - Ronald Koeman yang baru saja didapuk menjadi juru taktik Barcelona pada Rabu (19/8/2020) sudah menggandeng dua asisten baru.

Yang pertama adalah Hendrik Larsson asal Swedia.

Baca juga: Berita Transfer, Henrik Larsson Gabung ke Barcelona

"Larsson menjadi asisten Ronald Koeman bersama Alfred Schreuder," kata manajemen Barcelona, hari ini.

Mantan pesepak bola Swedia, Henrik Larsson.AFP PHOTO / IAN MACNICOL Mantan pesepak bola Swedia, Henrik Larsson.

Larsson dan Schreuder akan punya kontrak hingga 2022.

Larsson adalah penggawa Barcelona pada 2004-2006.

Pemain berpaspor Swedia itu tampil 40 kali membela Barcelona.

"Ia menorehkan 13 gol," kata pernyataan Barcelona.

Belanda

Pemain depan Hertha, Bosnia-Herzegovinian, Vedad Ibisevic (kiri) dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 1-0 saat pemain belakang Hoffenheim, Stefan Posch, terlihat pada pertandingan sepakbola Bundesliga divisi pertama Jerman TSG 1899 Hoffenheim v Hertha Berlin pada 16 Mei 2020 di Sinsheim, Jerman barat daya saat musim dimulai kembali setelah dua bulan absen karena pandemi coronavirus novel COVID-19.AFP/THOMAS KIENZLE Pemain depan Hertha, Bosnia-Herzegovinian, Vedad Ibisevic (kiri) dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 1-0 saat pemain belakang Hoffenheim, Stefan Posch, terlihat pada pertandingan sepakbola Bundesliga divisi pertama Jerman TSG 1899 Hoffenheim v Hertha Berlin pada 16 Mei 2020 di Sinsheim, Jerman barat daya saat musim dimulai kembali setelah dua bulan absen karena pandemi coronavirus novel COVID-19.

Alfred Schreuder adalah pelatih Hoffenheim musim 2019-2020.

Ia berpaspor Belanda.

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, berbicara dengan gelandang Frenkie De Jong pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Jerman dan Belanda di Hamburg, Jerman, pada 6 September 2019.AFP/ODD ANDERSEN Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, berbicara dengan gelandang Frenkie De Jong pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Jerman dan Belanda di Hamburg, Jerman, pada 6 September 2019.

Sebelumnya, ia sempat menjadi asisten pelatih Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam pada 2018-2019.

Kala itu, Schreuder bersua dengan Frenkie de Jong di Ajax.

Erik Ten Hag mangaku senang atas kemenangan yang diperoleh Ajax Amsterdam di markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019)AFP Erik Ten Hag mangaku senang atas kemenangan yang diperoleh Ajax Amsterdam di markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019)

Saat ini, de Jong adalah pemain tengah Barcelona.

Dengan kombinasi itu, akanlah kian kelihatan ada aroma Belanda di tim pelatih Barcelona?



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X