Lyon Vs FC Bayern, Flick Meminta Timnya Fokus Seperti Lawan Barcelona

Kompas.com - 19/08/2020, 23:20 WIB
Hansi Flick (kanan) pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan pekan ke-28 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, Selasa 26 Mei 2020. AFP/ FEDERICO GAMBARINIHansi Flick (kanan) pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan pekan ke-28 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, Selasa 26 Mei 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, menakar kekuatan Olympique Lyon jelang berhadapan pada semifinal Liga Champions, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB di Stadion Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Duel Lyon vs Bayern itu bakal memperebutkan satu tiket tersisa menuju final Liga Champions 2019-2020.

Pemenang duel antara Lyon dan Bayern sudah ditunggu Paris Saint-Germain (PSG) yang terlebih dulu memastikan tempat di partai pamungkas usai menyingkirkan RB Leipzig, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Jelang laga hidup-mati tersebut, Hansi Flick tampak mewaspadai kekuatan Lyon yang berhasil menembus semifinal dengan menumbangkan dua juara liga musim lalu, Juventus dan Manchester City.

Baca juga: Link Live Streaming Lyon Vs Bayern Muenchen Dini Hari Nanti

Berdasarkan hasil dua laga tersebut, Hansi Flick menilai bahwa pasukan Lyon memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baik.

Oleh karena itu, dia memprediksi laga kontra Lyon tak akan berjalan mudah.

"Mereka (Lyon) bertahan dengan baik, tetapi juga memiliki kualitas dalam menyerang," kata Flick, dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen.

"Kami ingin mencapai final dan kami perlu mengalahkan Lyon untuk menuntaskan misi tersebut. Ini tidak akan mudah," imbuh dia.

Baca juga: Tersimpan Momen Mengharukan di Balik Sejarah Pertemuan Lyon Vs Bayern

Kendati demikian, Flick mengaku antusias menghadapi Lyon.

Dia percaya bahwa atmosfer positif tengah menaungi timnya yang berambisi memenangi laga untuk melaju ke partai puncak Liga Champions.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X