Sosok Henk Wullems di Mata Aji Santoso, Uston Nawawi, dan Bejo Sugiantoro

Kompas.com - 19/08/2020, 18:40 WIB
Pelatih kepala, Aji Santoso (tengah) bersama asistennya Uston Nawawi (kiri) dan Bejo Sugiantoro (kanan) saat latihan rutin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (04/11/2019) sore. Instagram @officialpersebayaPelatih kepala, Aji Santoso (tengah) bersama asistennya Uston Nawawi (kiri) dan Bejo Sugiantoro (kanan) saat latihan rutin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (04/11/2019) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Kepergian Henk Wullems menyisakan banyak cerita bagi aktor lapangan hijau Tanah Air.

Sosok bertangan dingin tersebut sukses menelurkan pemain-pemain berkualitas yang meramaikan industri sepakbola Tanah Air.

Tak sedikit pula mantan pemain yang pernah ditangani Henk Wullems kini menjadi pelatih papan atas Tanah Air.

Baca juga: Mantan Pelatih Timnas Indonesia dan PSM Henk Wullems Meninggal Dunia

Sosok Henk Wullems yang karismatik juga menjadi inspirasi. Hal ini dituturkan oleh tiga pelatih dan legenda Persebaya Surabaya berikut:

1. Aji Santoso

Aji Santoso punya banyak pengalaman bekerja bersama Henk Wullems. Sebagai salah satu pemain papan atas di masanya, dia banyak mendapatkan kesempatan bermain di klub besar.

Sebagai pelatih dengan nama besar, Henk Wullems juga banyak diminati klub besar di Tanah Air.

“Saya cukup lama bersama dengan Henk Wullems di PSM, di Arema dan di Timnas SEA Games,” kata pelatih kepala Persebaya Surabaya itu kepada Kompas.com.

Di mata Aji Santoso, pelatih asal Belanda tersebut adalah sosok yang sangat tegas dan bertangan dingin.

Di lain sisi, kepribadiannya yang ramah juga membuat Henk Wullems sangat disegani. Sejumlah gelar menjadi bukti bagaimana kemampuannya dalam meracik strategi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X