Hasil Liga Champions, Akhirnya PSG Tembus Final untuk Kali Pertama

Kompas.com - 19/08/2020, 04:12 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar bereaksi setelah bek Juan Bernat (tak terlihat) mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. AFP/MANU FERNANDEZPenyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar bereaksi setelah bek Juan Bernat (tak terlihat) mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020.
|

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) berhasil menembus final Liga Champions musim 2019-2020 usai mengalahkan RB Leipzig pada laga semifinal.

Laga RB Leipzig vs PSG yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-3 untuk PSG.

Gol kemenangan PSG pada laga itu dicetak oleh Marquinhos pada menit ke-13, Angel Di Maria (42'), dan Juan Bernat (56').

Dikutip dari Squawka, keberhasilan PSG menembus final Liga Champions menjadi kali pertama dalam sejarah klub.

Sebelumnya, prestasi terbesar klub asal Perancis itu dalam kompetisi Liga Champions adalah menembus semifinal pada musim 1994-1995.

PSG mencapai final Liga Champions pertama mereka pada pertandingan ke-110 dalam kompetisi, paling banyak dimainkan oleh tim sebelum mencapai final pertama, menyalip rekor Arsenal sebanyak 90 antara 1971-2006.

Atas hasil ini, PSG tinggal menunggu pemenang antara Bayern Muenchen vs Lyon pada laga semifinal lainnya.

Laga final Liga Champions akan berlangsung di Lisabon, Portugal, pada 24 Agustus 2020.

Baca selengkapnya: Hasil RB Leipzig Vs PSG, Les Parisiens Tembus Final Liga Champions



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X