Leipzig Vs PSG, Nagelsmann Kenang Masa-masa Dilatih Tuchel

Kompas.com - 18/08/2020, 19:00 WIB
Ekspresi gembira Julian Nagelsmann seusai laga RB Leipzig vs Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. AFP/DPA-ZENTRALBILD/JAN WOITASEkspresi gembira Julian Nagelsmann seusai laga RB Leipzig vs Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Laga RB Leipzig vs Paris Saint-Germain akan sangat menarik karena pelatih dari kedua tim pernah bekerja sama sebelumnya.

RB Leipzig vs PSG merupakan laga semifinal Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengaku sangat emosional menyambut laga melawan PSG kali ini.

Pasalnya, laga nanti akan menjadi kesempatan pertamanya menghadapi Thomas Tuchel yang merupakan mantan pelatihnya.

Nagelsmann pernah dilatih Tuchel selama satu musim ketika membela tim cadangan FC Augsburg periode 2007-2008.

FC Augsburg II merupakan tim terakhir yang diperkuat Nagelsmann sebelum memutuskan pensiun pada usia 21 tahun.

Baca juga: RB Leipzig Vs PSG, Saatnya Pemain Termahal Dunia Beri Bukti...

Faktor cedera membuat Nagelsmann pensiun muda dan memilih melanjutkan karier sebagai pencari bakat hingga kini menjadi pelatih.

Mengenang momen itu, Nagelsmann mengaku tidak percaya akan menghadapi mantan pelatihnya di panggung sebesar Liga Champions.

"Saya pernah bermain di bawah asuhan Tuchel. Saya saat itu sangat membutuhkan uang untuk melanjutkan sekolah saya," kata Nagelsmann yang dikutip dari situs UEFA.

"Ketika dibayar sebagai pemain, saya justru cedera. Saya kemudian memilih bekerja sebagai pencari bakat dan menganalisis pertandingan demi melanjutkan sekolah saya," ujar Nagelsmann.

Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X