Lyon Vs Bayern Muenchen, Les Gones Kian Pede Setelah Kalahkan Dua Tim Besar

Kompas.com - 18/08/2020, 17:20 WIB
Pelatih Prancis Lyon Rudi Garcia (tengah) berbicara dengan para pemain Lyon selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Olympique Lyonnais (OL) dan AS Saint-Etienne (ASSE) pada 1 Maret 2020 di stadion Groupama di Decines-Charpieu, Prancis tengah-timur AFP/JEFF PACHOUDPelatih Prancis Lyon Rudi Garcia (tengah) berbicara dengan para pemain Lyon selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Olympique Lyonnais (OL) dan AS Saint-Etienne (ASSE) pada 1 Maret 2020 di stadion Groupama di Decines-Charpieu, Prancis tengah-timur

KOMPAS.com - Klub Ligue 1, Olympique Lyon kian pede jelang menghadapi wakil Jerman Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions.

Les Gones, julukan Olympique Lyon, pede menghadapi Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions kali ini, berkat mengalahkan dua tim besar Eropa, Juventus dan Manchester City.

Lyon berhasil menyingkirkan Juventus pada 16 besar setelah meraih agregat akhir 2-2.

Pada leg pertama Lyon menang tipis 1-0 atas Juventus. Lalu leg kedua, Lyon kalah 1-2 dari Juventus.

Baca juga: Lyon Vs Bayern Muenchen, Rekor Pertemuan Kedua Tim

Kendati demikian, Lyon berhasil lolos ke babak berikutnya berkat keunggulan gol tandang.

Setelah berhasil menaklukan raksasa Serie A Juventus, Lyon kembali melakoni laga sulit pada perempat final dengan menghadapi Manchester City.

Bersua Man City, Les Gones berhasil menumbangkan wakil Inggris itu dengan skor 3-1.

Berkat mengalahkan dua klub top Eropa itulah, juru taktik Lyon, Rudi Garcia, optimistis bisa mengalahkan Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions.

"Saya pikir kami semakin percaya diri. Hasil kami membuktikannya," kata Garcia, melansir dari laman BolaSport.com kutip Sportskeeda, Minggu (16/8/2020).

Baca juga: Liga Champions, Lyon Menuju Tak Terbatas

"Tapi kami tahu bahwa kami underdog melawan Muenchen. Kami perlu melakukan sesuatu yang besar lagi, seperti yang kami lakukan melawan Juventus, seperti yang kami lakukan melawan City."

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X