Berita Liga Italia, AS Roma Diakuisisi Friedkin Group

Kompas.com - 18/08/2020, 16:40 WIB
Pelatih kepala AS Roma asal Portugal, Paulo Fonseca (3rdR) memandang para pemain Roma beristirahat dengan tenang selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Genoa pada 25 Agustus 2019 di stadion Olimpiade di Roma. AFP/ANDREAS SOLAROPelatih kepala AS Roma asal Portugal, Paulo Fonseca (3rdR) memandang para pemain Roma beristirahat dengan tenang selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Genoa pada 25 Agustus 2019 di stadion Olimpiade di Roma.

ROMA, KOMPAS.com - Friedkin Group menjadi pemilik baru AS Roma setelah konsorsium asal Texas, Amerika Serikat, itu berhasil mengakuisisi saham mayoritas.

Mereka kini memiliki saham sebesar 86,6 persen di AS Roma.

Rencananya, Friedkin Group akan meluncurkan penawaran saham kepada publik yang diperkirakan mencapai 13,4 persen atau sisanya.

"Kami senang bisa bergabung dengan keluarga AS Roma," ucap Dan Friedkin, pemilik dari Friedkin Group.

Baca juga: Sebelum Gabung Chelsea, Hakim Ziyech Direkomendasikan ke AS Roma

"Belakangan ini, salah satu penggemar AS Roma menulis harapan kepada kami, 'Ambillah klub ikon kami dan jadikan salah satu nama terbesar di dunia sepak bola'."

"Kami berniat melakukannya," ujar Dan Friedkin menambahkan.

Pihak klub tidak mengumumkan berapa nilai yang dikeluarkan Friedkin Group untuk membeli saham mayoritas AS Roma.

Namun, sejumlah media Italia memperkirakan nilainya mencapai 591 juta euro atau setara Rp 10,4 triliun.



Sumber AS Roma
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X