Southampton Cari Sponsor Baru Jersey

Kompas.com - 18/08/2020, 11:17 WIB
Striker Southampton, Danny Ings, saat merayakan gol ke gawang Brighton pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, 16 Juli 2020. AFP/FRANK AUGSTEINStriker Southampton, Danny Ings, saat merayakan gol ke gawang Brighton pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, 16 Juli 2020.

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Mengarungi musim kompetisi 2020-2021 Liga Inggris, klub Southampton tengah mencari sponsor baru jersey.

Saat ini, klub yang karib disapa Soton itu bermitra dengan LD Sports asal China.

"Kondisi kontrak selama tiga tahun tidak menentu," kata pernyataan manajemen Soton.

Baca juga: Rahasia Penampilan Impresif Eks striker Liverpool bersama Southampton

Per musim, sebagaimana keputusan penandatanganan kontrak, Mei 2019, Soton mendapatkan dana sponsor dari LD Sports sebesar 7,5 juta pounds atau setara dengan Rp 144,7 miliar.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, memberikan ucapan selamat kepada pemainnya, Jack Stephens, seusai mengalahkan Manchester City pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris yang digelar di St Marys Stadium, Senin (6/7/2020).AFP/POOL/CATHERINE IVILL Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, memberikan ucapan selamat kepada pemainnya, Jack Stephens, seusai mengalahkan Manchester City pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris yang digelar di St Marys Stadium, Senin (6/7/2020).

Kabarnya, LD Sports akan undur diri usai kontrak tahun pertama habis pada musim 2020-2021.

Awal musim ini, Soton dan LD Sports sudah meneken kerja sama perlengkapan olahraga.

LD Sports dimiliki oleh pebisnis asal China Jisheng Gou.

Insiden Mason Greenwood dan Oriol Romeu pada laga Manchester United vs Southampton, pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020.TWITTER.com/UNITEDREDSCOM Insiden Mason Greenwood dan Oriol Romeu pada laga Manchester United vs Southampton, pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020.

Melalui perusahaan peminjaman Lander Sports Investment, Gou membenamkan 80 persen investasi ke Soton sejak 2017.

Nilai investasi itu besarnya 259 juta dollar AS atau setara dengan Rp 3,6 triliun.

Kabar yang berembus di media Inggris menyebutkan, rencana hengkangnya LD Sports juga dilandasi oleh hubungan diplomatik Inggris dan China yang tengah memanas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X