Inter Vs Shakhtar, Laga Duel Kiper Penuh Pengalaman

Kompas.com - 17/08/2020, 14:20 WIB
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, mengikuti latihan di Appiano Gentile pada 9 Desember 2019. AFP/MIGUEL MEDINAKiper Inter Milan, Samir Handanovic, mengikuti latihan di Appiano Gentile pada 9 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pertandingan Inter Milan vs Shakhtar Donetsk nanti bakal mempertemukan dua kiper berpengalaman, yakni Samir Handanovic dan Andriy Pyatov.

Duel Inter vs Shakhtar merupakan partai semifinal Liga Europa, yang dihelat di Stadion Esprit Arena, Jerman, Senin (17/8/2020) waktu setempat atau Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Pada Liga Europa musim ini, baik Inter maupun Shakhtar baru bergabung ke kompetisi kasta kedua Eropa ini setelah tidak lolos fase grup Liga Champions.

Kedua tim tersebut sama-sama berada di peringkat ketiga di fase grup mereka masing-masing.

Baca juga: Inter Vs Shakhtar, Catatan Pertemuan Kroty Saat Lawan Klub Italia

Hasil itu membuat mereka harus turun kasta mengikuti kompetisi Liga Europa.

Inter dan Shakhtar mulai meramaikan Liga Europa di babak 32 besar, hingga akhirnya bertemu di semifinal.

Laga ini bukan hanya sekadar duel antar-tim, melainkan juga duel kiper perpengalaman antara Samir Handanovic (Inter) dan Andriy Pyatov (Shakhtar).

Kedua kiper berpengalaman sama-sama berusia 36 tahun.

Baca juga: Link Live Streaming Inter Vs Shakhtar, Siapa Lawan Sevilla di Final?

Selain itu, baik Handanovic maupun Pyatov sama-sama telah membela klub yang ia bela cukup lama.

Handanovic sudah membela Inter Milan selama delapan tahun. Sejauh ini, kiper asal Slovenia itu telah tampil 340 pertandingan di semua kompetisi bersama Nerazzurri.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X