Top Skor Liga Europa, Bruno Fernandes di Puncak, tetapi...

Kompas.com - 17/08/2020, 10:30 WIB
Ekspresi kekecewaan Bruno Fernandes pada laga semifinal Liga Europa yang mempertemukan Sevill vs Man United di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Senin (17/8/2020). AFP/ INA FASSBENDEREkspresi kekecewaan Bruno Fernandes pada laga semifinal Liga Europa yang mempertemukan Sevill vs Man United di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Senin (17/8/2020).


KOMPAS.com - Satu gol gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes, di laga semifinal kontra Sevilla membuat dia sementara masih memimpin daftar top skor Liga Europa 2019-2020.

Bruno Fernandes menambah pundi-pundi golnya setelah mencetak satu gol lewat tendangan 12 pas ke gawang Sevilla pada semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Akan tetapi, satu gol Bruno Fernandes ke gawang Sevilla tak bisa selamatkan Setan Merah - julukan Man United, dari kekalahan.

Kini, Bruno Fernandes telah mengemas delapan gol di pentas Liga Europa musim ini.

Catatan lima gol itu dibuat bersama Sporting CP pada paruh pertama kompetisi sebelum menambah tiga gol lagi setelah pindah ke Setan Merah pada Januari 2020.

Baca juga: Gagal ke Final Liga Europa, Apa Daya Man United Lelah Fisik dan Mental

Bruno Fernandes mengungguli Andraz Sporar (Sporting CP), Daichi Kamada (Frankfurt), Alfredo Morelos (Rangers), Edin Visca (Instanbul Basaksehir), dan Diogo Jota (Wolverhampton), yang masing-masing mengemas enam gol.

Namun, semuanya telah tersingkir dari kompetisi.

Saingan terdekat Bruno untuk mendapatkan Sepatu Emas di kompetisi kasta kedua Eropa ini adalah penyerang Sevilla, Munir, yang membukukan lima gol.

Selain itu, di bawah Munir, ada nama-nama Romelu Lukaku (Inter) dan Junior Moraes (Shakhtar) yang telah menorehkan empat gol dan masih bertahan di kompetisi.

Baca juga: Sevilla Vs Man United, Maguire: Tim Terbaik Kalah

Adapun duel Sevilla vs Man United yang dilangsungkan di Stadion RheinEnergie, Koeln, Jerman, berakhir dengan kemenangan klub berjuluk Los Nervionenses 2-1 atas Setan Merah.

Berikut ini daftar top skor Liga Europa:

  • 8 gol - Bruno Fernandes (Manchester United)
  • 6 gol - Andraz Sporar (Sporting CP), Daichi Kamada (Frankfurt), Alfredo Morelos (Rangers), Edin Visca (Instanbul Basaksehir), Diogo Jota (Wolverhampton).
  • 5 gol - Munir (Sevilla)*, Fabian Frei (Basel), Mason Greenwood (Manchester United), Marko Raguz (LASK)
  • 4 gol - Romelu Lukaku (Inter)*, Anthony Martial (Manchester United), Junior Moraes (Shakhtar)*

Catatan *: yang masih bertahan di kompetisi



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X