Kalahkan Trio Liverpool, De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020

Kompas.com - 16/08/2020, 19:02 WIB
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS). Twitter @premierleaguePemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS).

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020.

Kevin De Bruyne menyabet gelar tersebut dengan mengalahkan enam pemain lain, termasuk trio Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan Sadio Mane.

Adapun tiga pemain lainnya yang masuk nominasi yakni Danny Ings (Southampton), kiper Nick Pope (Burnley), dan pencetak gol terbanyak Liga Inggris Jamie Vardy (Leicester City).

Baca juga: Kevin De Bruyne Jadi Raja Assist Liga Inggris, Guardiola Belum Puas

Melansir Sky Sports, Kevin De Bruyne merupakan satu-satunya pemain Manchester City yang masuk nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020.

Hal itu tak lepas dari aksi gemilang De Bruyne sepanjang musim ini.

Pemain asal Belgia itu mencatatkan 20 assists yang membuatnya menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, pada 2003 lalu.

Selain itu, De Bruyne juga membukukan 13 gol di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Juergen Klopp Sabet Gelar Pelatih Terbaik Liga Inggris 2019-2020

Meskipun demikian, penampilan Kevin De Bruyne itu gagal membawa Manchester City mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Man City yang sebelumnya mendominasi Liga Inggris musim 2017-18 dan 2018-19 harus mengakui keunggulan Liverpool musim ini.

Adapun Kevin De Bruyne merupakan pemain Belgia ketiga yang meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris dalam sembilan tahun terakhir setelah Vincent Kompany (2011-2012) dan Eden Hazard (2014-2015).

Keberhasilan Kevin De Bruyne menjadi pemain terbaik Liga Inggris mematahkan dominasi Liverpool yang telah menyabet dua kategori yakni pelatih terbaik dan pemain muda terbaik. 

Pelatih terbaik Liga Inggris musim ini diraih oleh Juergen Klopp. 

Sementara, Trent Alexander-Arnold dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris 2019-2020. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X