RB Leipzig Vs PSG, Die Roten Bullen Kerap Kesulitan Lawan Tim Perancis

Kompas.com - 16/08/2020, 18:30 WIB
Para pemain Leipzig termasuk gelandang Slovenia Kevin Kampl setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) Hamburg SV v RB Leipzig di Hamburg, Jerman utara pada tanggal 23 April 2019. AFP/PATRIK STOLLARZPara pemain Leipzig termasuk gelandang Slovenia Kevin Kampl setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) Hamburg SV v RB Leipzig di Hamburg, Jerman utara pada tanggal 23 April 2019.

KOMPAS.com - RasenBallsport (RB) Leipzig akan melanjutkan perburuan gelar Liga Champions musim 2019-2020 menghadapi Paris Saint-Germain ( PSG).

Duel RB Leipzig vs PSG merupakan partai semifinal Liga Champions yang akan dihelat di Estadio da Luz, Lisboa, Portugal, Selasa (18/8/2020) waktu setempat atau Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Menjelang laga kontra PSG, Die Roten Bullen, julukan RB Leizpig, mempunyai catatan kurang baik kala berjumpa dengan wakil Perancis di pentas Eropa.

Berdasarkan data Transfermarkt, RB Leipzig sudah berjumpa dengan klub Perancis sebanyak empat kali.

Baca juga: Jadwal Semifinal Liga Champions, Leipzig Vs PSG dan Lyon Vs Bayern

Akan tetapi, dari seluruhnya, RB Leipzig tidak pernah bertemu dengan PSG.

Olympique de Marseille dan Olympique Lyon menjadi klub Perancis yang pernah dihadapi Leipzig. Mereka menghadapi dua klub itu sebanyak dua kali.

Dua laga kontra Marseille terjadi pada perempat final Liga Europa musim 2017-2018.

Saat bertarung pada leg pertama di markas Leipzig, Die Roten Bullen menang dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Berbicara Mentalitas, Pahlawan RB Leipzig Tatap Laga Kontra PSG

Namun, pada leg kedua, Leipzig harus bertekuk lutut di markas Marseille setelah kalah dengan skor 5-2.

Atas hasil itu, Leipzig gagal lolos ke semifinal setelah kalah agregat 5-3 dari Marseille.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X