Habiskan Rp 13,7 Triliun, Pep Guardiola Tetap Tak Mampu Loloskan Man City ke Semifinal Liga Champions

Kompas.com - 16/08/2020, 14:30 WIB
Reaksi Pep Guardiola pada laga perempat final Liga Champions, Manchester City vs Lyon, di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020. AFP/MIGUEL A. LOPESReaksi Pep Guardiola pada laga perempat final Liga Champions, Manchester City vs Lyon, di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Skuad mewah racikan Pep Guardiola ternyata belum mampu membawa Manchester City untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Pep Guardiola telah menghabiskan dana hingga belasan triliun rupiah untuk berbelanja pemain demi membantu Man City mencapai target tinggi di Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, pelatih asal Spanyol itu tetap tidak dapat membuat Man City berprestasi di Liga Champions musim ini.

The Citizens - julukan Man City - dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Olympique Lyon pada laga perempat final.

Bertanding di Stadion Jose Alvalade, Sabtu (15/8/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, pasukan Guardiola kalah 1-3 dari Lyon.

Langkah Manchester City untuk menuju semifinal terhenti akibat gol-gol Lyon yang dicetak oleh Maxwel Cornet dan brace Moussa Dembele.

Adapun Man City hanya mampu membalas melalui gol semata wayang Kevin De Bruyne.

Baca juga: 6 Kisah Menarik Laga Man City Vs Lyon, Les Gones Pengusir Para Juara

Hasil tersebut memperpanjang kutukan Man City pada kompetisi Liga Champions.

Sejak Guardiola tiba di Etihad Stadium pada Juli 2016, Man City tak pernah sekali pun mencapai semifinal Liga Champions.

Manuel Pellegrini adalah pelatih terakhir dan satu-satunya bagi Man City yang berhasil membawa tim tersebut lolos babak 4 besar pada musim 2015-2016.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X