Kompas.com - 16/08/2020, 09:00 WIB
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020. AFP/MARTIN BUREAUPemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020.

KOMPAS.com - Dua pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Kylian Mbappe, mendapat pujian setinggi langit dari mantan pemain PSG era 1991-1995, Valdo Filho. 

Valdo mengatakan, kombinasi Neymar dan Kylian Mbappe merupakan keuntungan PSG. 

Neymar dan Kylian Mbappe masing-masing membantu terciptanya gol pada kemenangan 2-1 PSG atas Atalanta pada perempat final, Kamis (13/8/2020).

Neymar memberikan assist kepada Marquinhos, sedangkan Mbappe membantu Eric Maxim Choupo-Moting memastikan kemenangan PSG.

Baca juga: Neymar dan Mbappe Tak Akan Dibiarkan Pergi dari PSG

"Ketika Anda adalah Neymar atau Kylian Mbappe, lebih mudah untuk tidak meragukannya," kata eks gelandang PSG, Valdo, yang dilansir dari Goal.

"Betul bahwa Neymar melewatkan beberapa peluang (saat melawan Atalanta), tetapi kita bisa merasakan bahwa dia mengerahkan segalanya dalam permainan itu.

"Saat dia ada di level itu, tidak ada satu pun yang bisa menghentikannya," ujar pria asal Brasil ini.

"Mirip seperti Messi dan Mbappe. Saat malam yang tepat, dia tak terhentikan. Neymar punya banyak ruang dan dalam serangan balik dia sangat impresif," kata Valdo lagi.

Valdo juga menyinggung aksi Kylian Mbappe saat melawan Atalanta kendati baru pulih dari cedera pergelangan kakinya.

"Untuk Mbappe, jika saya pelatih Atalanta dan melihat Kylian Mbappe masuk ke lapangan. Saya pasti sudah sangat khawatir," ujar Valdo.

Baca juga: Berbicara Mentalitas, Pahlawan RB Leipzig Tatap Laga Kontra PSG

"Tidak mungkin bisa menghentikan Mbappe. Anda membutuhkan setidaknya dua pemain untuk menghentikannya. Hal yang sama berlaku ke Neymar."

"Itulah kekuatan saat memiliki skuad seperti Paris Saint-Germain. Mari berharap Kylian Mbappe sudah 100 persen untuk laga berikutnya sehingga lawan tidak bisa tidur nyenyak," tutur Valdo mengakhiri.

Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan RB Leipzig di semifinal Liga Champions.

Duel antara RB Leipzig dan PSG akan dihelat di Stadion Da Luz, Portugal, Selasa (18/8/2020) atau Rabu (19/8) pukul 02.00 WIB.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X