Hasil Evaluasi Pertandingan Uji Coba Perdana Arema FC

Kompas.com - 15/08/2020, 21:00 WIB
Pemain Arema FC, Jayus Hariono dijaga ketat pemain Arema FC U-20 saat ujicoba yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/08/2020) pagi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC, Jayus Hariono dijaga ketat pemain Arema FC U-20 saat ujicoba yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/08/2020) pagi.

MALANG, KOMPAS.com - Setelah dua pekan menjalani latihan rutin, Arema FC menggelar pertandingan uji coba pertama melawan Arema U-20 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Perbedaan kualitas dan pengalaman membuat Dendi Santoso dan kawan-kawan menang mudah.

Akan tetapi, asisten pelatih Charis Yulianto menegaskan hasil pertandingan bukan tujuan dari uji coba.

"Yang pasti bukan hasil pertandingannya. Saya cukup puas anak-anak sudah bekerja keras meskipun hanya sebatas uji coba," kata asisten pelatih berusia 42 tahun kepada Kompas.com.

Baca juga: Arema FC Upayakan Kembalinya Dua Legiun Asing

Laga ini menjadi uji coba pertama Arema FC setelah kompetisi diliburkan sejak bulan Maret lalu. 

Charis Yulianto mengatakan ada beberapa catatan bagi pemain, khususnya lini belakang yang sempat kedodoran saat mendapatkan serangan tim lawan.

"Ada yang harus kami perbaiki kedepannya, terutama organisasi lini belakang, karena masih ada celah yang bisa dimanfaatkan lawan," ucap pria asal Blitar itu.

Nilai plusnya, Charis Yulianto, melihat hasil latihan dua pekan terakhir mulai menunjukkan Arema FC sudah berada di jalur yang benar.

Fisik menjadi perhatian pertama karena menjadi pondasi untuk bisa melanjutkan latihan ke tahap selanjutnya.

Baca juga: Tidak Ada Degradasi, Arema FC Pasang Kriteria Khusus untuk Calon Pelatih Baru

"Tetapi, yang terpenting selama dua pekan ini progresnya cukup bagus, khususnya menyangkut kondisi fisik pemain, karena saat ini kami masih fokus dengan hal tersebut," tutur pelatih yang pernah menjadi kapten Arema FC itu.

Pada pertandingan uji coba tersebut, Arema FC berhasil mencetak lima gol yang masing-masing dilesakkan Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Syaiful Indra, Elias Alderete, dan pemain muda Titan Agung.

Semua pemain yang aktif menjalani latihan mendapatkan kesempatan bermain, kecuali Feby Eka Putra yang izin karena keperluan keluarga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X