Juergen Klopp Sabet Gelar Pelatih Terbaik Liga Inggris 2019-2020

Kompas.com - 15/08/2020, 18:39 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melewati trofi Liga Inggris sambil mengalungkan medali juara di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. Penyerahan trofi juara Premier League ini dilakukan seusai laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris. AFP/ PAUL ELLISPelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melewati trofi Liga Inggris sambil mengalungkan medali juara di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. Penyerahan trofi juara Premier League ini dilakukan seusai laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris.

KOMPAS.com - Juergen Klopp dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris musim 2019-2020.

Hal itu tak lepas dari keberhasilannya mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris.

Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris musim 2019-2020 dengan koleksi 99 poin.

The Reds, julukan Liverpool, unggul 18 poin atas pesaing terdekatnya yakni Manchester City yang finis di posisi kedua.

Baca juga: Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Juergen Klopp Sabet Gelar Manajer Terbaik

Mo Salah dkk menyabet gelar juara Liga Inggris saat kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Hasil gemilang itu sekaligus membuat Liverpool mengakhiri gelar puasa Liga Inggris mereka selama 30 tahun.

Melansir situs resmi Liverpool, Juergen Klopp meraih gelar Pelatih Terbaik Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan Frank Lampard (Chelsea), Brendan Rodgers (Leicester City), dan Chris Wilder (Sheffield United).

Sebelumnya, juru taktik asal Jerman itu juga telah dinobatkan sebagai pelatih terbaik tahun ini versi Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA).

Melihat kinerja Juergen Klopp yang sukses membawa Liverpool medominasi Liga Inggris 2019-2020, tak heran jika gelar pelatih terbaik musim ini menjadi miliknya.

Baca juga: Kalahkan Trio Man United, Alexander-Arnold Jadi Pemain Muda Terbaik Premier League

Hal itu diungkapkan oleh mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur, Glen Hoddle.

"Juergen Klopp pantas mendapatkannya setelah membawa Liverpool meraih gelar liga pertama mereka setelah 30 tahun," kata Glen Hoddle dikutip dari laman Premier League.

"Dia secara konsisten menghasikan taktik yang sangat bagus untuk mengalahkan tim-tim besar dan meraih 99 poin yang sangat mengagumkan," tutur Dan Hoddle melanjutkan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X