Dianggap Terlalu Mahal, Transfer Nicolas Pepe Diselidiki Arsenal

Kompas.com - 15/08/2020, 12:40 WIB
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, merayakan golnya setelah mencetak gol ke gawang West Ham United, Selasa (9/12/2019) atau Rabu dini hari WIB. JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES/AFPPemain Arsenal, Nicolas Pepe, merayakan golnya setelah mencetak gol ke gawang West Ham United, Selasa (9/12/2019) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Arsenal dilaporkan tengah mengadakan penyelidikan internal untuk mengetahui apakah mereka membayar terlalu besar ketika mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille pada musim panas lalu.

Arsenal dikabarkan tengah melakukan perombakan besar-besaran untuk menatap kompetisi musim depan.

Di bawah arahan pelatih Mikel Arteta, Arsenal mulai serius berburu pemain pada bursa transfer musim panas.

Hasilnya, Arsenal mendapatkan Willian yang didatangkan secara gratis dari Chelsea.

Tak cuma perekrutan pemain, Arsenal mulai membenahi departemen yang bertugas untuk rekrutmen pemain.

Salah satu yang jadi sorotan para petinggi Arsenal adalah soal transfer Nicolas Pepe yang terjadi pada musim panas 2019.

Baca juga: Mikel Arteta dan Tekad Pribadi Bawa Willian ke Arsenal

Sebenarnya, Pepe berhasil menorehkan catatan apik pada musim perdananya di Stadion Emirates.

Pepe menyumbang 8 gol dan 10 assist di semua kompetisi selama tahun pertamanya di Arsenal.

Akan tetapi, seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN, Arsenal dan direktur teknik baru mereka, Edu, menilai klub membayar terlalu mahal untuk transfer Pepe.

Arsenal menebus Pepe dari klub Prancis, Lille, dengan harga 72 juta pounds (sekitar Rp 1,4 triliun). Angka tersebut bahkan memecahkan rekor transfer klub.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X