Rp 7,1 Triliun Terbuang Percuma, Kisah 3 Rekrutan Termahal Barcelona pada Laga kontra Bayern

Kompas.com - 15/08/2020, 11:20 WIB
Antoine Griezmann dari FC Barcelona melakukan pemanasan selama pertandingan La Liga antara Real Sociedad dan FC Barcelona di Estadio Anoeta Antoine Griezmann dari FC Barcelona melakukan pemanasan selama pertandingan La Liga antara Real Sociedad dan FC Barcelona di Estadio Anoeta

KOMPAS.com - Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann, beridiri di peringkat 1, 2, dan 3 dalam daftar pemain termahal yang pernah dibeli Barcelona sepanjang sejarah.

Namun, ketiga pemain itu justru memiliki andil buruk masing-masing ketika Barcelona dipermalukan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Barcelona vs Bayern Muenchen merupakan laga perampat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Barcelona di luar dugaan kalah sangat telak 2-8 dan sehingga gagal melangkah ke semifinal Liga Champions.

Philippe Coutinho, yang dipinjamkan ke Bayern Muenchen justru berperan besar dalam kehancuran tim pemiliknya.

Coutinho menggigit tangan klub induknya dengan berkontribusi dalam kemenangan Bayern.

Ia mencetak dua gol penutup Bayern Muenchen pada menit ke-85 dan 89'.

Baca juga: Bayern Muenchen Bantai Barcelona, Mueller: Lebih Hebat dari Kemenangan 7-1 Jerman atas Brasil

Fakta itu tentu sangat menyakitkan bagi para fans Barcelona.

Sebab, Coutinho sampai saat ini masih berstatus pemain termahal dalam sejarah kubu Camp Nou.

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan biaya transfer mencapai 145 juta euro atau setara Rp 2,5 triliun pada Januari 2018.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X