Nasib Tragis Barcelona di Liga Champions sejak Messi Jadi Kapten Utama

Kompas.com - 15/08/2020, 08:22 WIB
Reaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZReaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Nasib Barcelona di Liga Champions selalu berakhir tragis sejak Lionel Messi ditunjuk menjadi kapten utama menggantikan Andres Iniesta pada musim 2018-2019.

Terkini, Barcelona tersingkir di perempat final Liga Champions seusai dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor sangat telak 2-8.

Laga Barcelona vs Bayern Muenchen berlangsung di Stadion Da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Tersingkir dari panggung sebesar Liga Champions dengan skor sangat mencolok tentu mencoreng nama Barcelona yang punya koleksi lima trofi juara.

Kapasitas Lionel Messi kini juga dipertanyakan karena sejak ditunjuk menjadi kapten gagal mengangkat martabat Barcelona di Liga Champions.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern - Barca Gugur, Duopoli Ronaldo dan Messi Berakhir

Musim lalu, Barcelona yang pertama kali dipimpin Lionel Messi gagal juara Liga Champions setelah tersingkir di semifinal.

Sama seperti musim ini, mimpi Barcelona untuk juara Liga Champions saat itu berakhir dengan cara yang tragis.

Harapan Barcelona sempat tumbuh ketika pada leg pertama semifinal mampu mengalahkan Liverpool tiga gol tanpa balas di Stadion Camp Nou.

Lionel Messi pada leg pertama semfinal itu menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol.

Torehan ke gawang Liverpool sekaligus menggenapkan catatan gol Lionel Messi sepanjang karier sepak bolanya menjadi 600.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X