Barcelona Vs Bayern, Keran Gol Lewandowski dkk Bocor dan Bersejarah

Kompas.com - 15/08/2020, 07:11 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry (atas) merayakan golnya bersama Thomas Mueller (bawah) setelah membobol gawang Barcelona di Stadion Da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020). PETER SCHATZ / AUGENKLICK/PETER SCHATZ / POOL/V / DPA PICTURE-ALLIANCE VIA AFPPemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry (atas) merayakan golnya bersama Thomas Mueller (bawah) setelah membobol gawang Barcelona di Stadion Da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020).

 

KOMPAS.com - Skuad Bayern Muenchen musim ini menorehkan sejarah untuk urusan mencetak gol seusai melumat Barcelona 8-2.

Barcelona vs Bayern Muenchen merupakan laga perempat final Liga Champions yang berlangung di Stadion Da Luz, Sabtu (15/6/2020) dini hari WIB.

Delapan gol kemenangan Bayern Muenchen tercatat atas nama enam pemain berbeda yakni Thomas Mueller, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho.

Adapun dua gol hiburan Barcelona tercipta berkat bunuh diri David Alaba dan aksi Luis Suarez.

Torehan ke gawang Barcelona membuat skuad Bayern Muenchen musim ini sudah mencetak 155 gol di semua kompetisi.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern - Barca Gugur, Duopoli Ronaldo dan Messi Berakhir

Rincian 155 gol Bayern Muenchen tersebut adalah 100 di Liga Jerman, 39 di Liga Champions, dan 16 di DFB-Pokal atau Piala Jerman.

Angka itu menjadi sejarah karena melewati rekor terbaik Bayern Muenchen dalam satu tahun kalendar kompetisi yang diciptakan musim 1972-1973.

Bayern Muenchen yang kala itu diperkuat striker legendaris Jerman, Gerd Mueller, mampu mencetak 152 gol dalam satu musim.

Robert Lewandowski menjadi pemain terbaik Bayern Muenchen musim ini karena menyumbang lebih dari sepertiga jumlah gol tim.

Penyerang asal Polandia itu sejauh ini sudah mencetak 54 gol dari 45 penampilan bersama Bayern Muenchen di semua kompetisi.

Baca juga: Kata-kata Pertama Presiden Barcelona Usai Dipermalukan Bayern Muenchen di Liga Champions

Bayern Muenchen dan Lewandowski setidaknya masih memiliki dua lagi untuk menambah koleksi golnya musim ini jika berhasil lolos ke final Liga Champions.

Di semifinal, Bayern Muenchen nantinya akan berhadapan dengan pemenang dari laga Manchester City vs Olympique Lyon.

Laga perempat final Man City vs Lyon akan berlangsung di Stadion José Alvalade, Minggu (16/7/2020) dini hari WIB.

Kesuksesan melangkah ke semifinal membuat Bayern Muenchen berpeluang mengulangi prestasi musim 2012-2013 ketika menjadi treble winners atau juara Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman.



Sumber Gracenote
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X