Calon Presiden Barcelona: Bartomeu Harus Mengundurkan Diri, Gelar Pemilu Secepat Mungkin

Kompas.com - 15/08/2020, 06:40 WIB
Reaksi kapten Barcelona, Lionel Messi, setelah Bayern Muenchen mencetak gol kedua laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZReaksi kapten Barcelona, Lionel Messi, setelah Bayern Muenchen mencetak gol kedua laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kandidat presiden Barcelona, Victor Font, meminta Josep Maria Bartomeu bertanggung jawab setelah Blaugrana mengalami kekalahan memalukan 2-8 kontra Bayern Muenchen pada laga perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

"Terlalu banyak kesedihan selama bertahun-tahun. Namun, malam ini hanya ada satu kata: Dipermalukan," tulis Victor Font di akun twitter pribadinya setelah laga Barcelona vs Bayern Muenchen.

"Jangan lagi memperpanjang penderitaan atau membuang waktu berharga."

Baca juga: Pakar Sepak Bola Spanyol: Kekalahan Barcelona Imbas Kebusukan Bertahun-tahun

Font meminta agar Presiden Josep Maria Bartomeu bertanggung jawab terhadap hasil paling buruk sepanjang sejarah partisipasi Barcelona di Liga Champions tersebut.

Ia juga meminta agar pemilihan umum Barca yang dijadwalkan berlangsung pada musim panas 2021 dipercepat.

"Bartomeu mengundurkan diri, pemilihan secepat mungkin, dan secara bersama, kita bisa membangun Klub dan mengembalikan harapan ke Barcelona."

Ini bukan kali pertama Font memakai media sosial pribadi untuk mengeluarkan kritikan keras terhadap Bartomeu.

Beberapa waktu lalu, ia mengkritik keputusan Barca melepas gelandang berusia 23 tahun, Arthur Melo, dan menukarnya dengan pemain yang tujuh tahun lebih tua darinya, Miralem Pjanic, dari Juve.

"Pertukaran ini sekali lagi menunjukkan realita keadaan genting di klub dan di sini kerusakan paling besar terjadi," tuturnya, seperti dikutip dari Marca.

Sebuah gambar selebaran yang diambil dan dirilis pada 19 Mei 2014 oleh FC Barcelona menunjukkan Lionel Messi (kiri) Barcelona bersalaman dengan presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu setelah menandatangani kontrak barunya dengan klub Catalan di Stadion Camp Nou di Barcelona. Striker Barcelona Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan klub Catalan hari ini. Messi menyetujui kesepakatan baru senilai 20 juta euro (27,4 juta USD) yang dilaporkan setahun lalu.AFP/MIGUEL RUIZ Sebuah gambar selebaran yang diambil dan dirilis pada 19 Mei 2014 oleh FC Barcelona menunjukkan Lionel Messi (kiri) Barcelona bersalaman dengan presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu setelah menandatangani kontrak barunya dengan klub Catalan di Stadion Camp Nou di Barcelona. Striker Barcelona Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan klub Catalan hari ini. Messi menyetujui kesepakatan baru senilai 20 juta euro (27,4 juta USD) yang dilaporkan setahun lalu.

"Ada situasi finansial genting dan disrupsi ke proyek olahraga."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X