Barcelona Vs Bayern, Setien Sebut Lewandowski Tak Selevel dengan Lionel Messi

Kompas.com - 14/08/2020, 20:20 WIB
Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan Robert Lewandowski dalam laga Bayern Muenchen vs Barcelona pada semifinal Liga Champions 2014-2015 yang digelar di Stadion Allianz Arena, 12 Mei 2015. AFP/DPPI VIA AFP/BACKPAGE IMAGES LTD/KIERAN MCMANUSLionel Messi (kanan) berebut bola dengan Robert Lewandowski dalam laga Bayern Muenchen vs Barcelona pada semifinal Liga Champions 2014-2015 yang digelar di Stadion Allianz Arena, 12 Mei 2015.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, angkat bicara soal perbandingan Lionel Messi dan Robert Lewandowski menjelang laga melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Laga Barcelona vs Bayern akan dihelat di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) pukul 02.00 WIB.

Duel antara Barcelona dan Bayern Muenchen menjadi salah satu pertandingan yang dinantikan di perempat final Liga Champions.

Bukan hanya karena kedua tim sama-sama mengoleksi lima gelar juara Liga Champions, melainkan juga mempertemukan dua pemain andalan masing-masing tim.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern, Hansi Flick Tahu Cara Bikin Lionel Messi Mati Kutu

Barcelona memiliki Lionel Messi, sedangkan Bayern Muenchen diperkuat Robert Lewandowski.

Duel nanti malam disebut-sebut akan menjadi pertaruhan Messi dan Lewandowski membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka.

Melansir Transfermrkt, Messi musim ini membukukan 31 gol di seluruh kompetisi. Pemain berjulukan La Pulga itu juga menjadi raja gol Liga Spanyol dengan catatan 25 gol.

Sementara, Lewandowski memiliki catatan yang lebih bagus dengan 53 gol di berbagai ajang bersama Bayern Muenchen musim ini.

Legenda Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Lothar Matthaus, sebelumnya mengatakan bahwa Robert Lewandowski saat ini lebih bagus dari Lionel Messi.

"Messi akan menghadapi penggantinya sebagai pemain terbaik di dunia. Dia (Robert Lewandowski) adalah pemain terbaik, bukan hanya penyerang terbaik," kata Lothar Matthaus.

Baca juga: Link Live Streaming Barcelona Vs Bayern, Rekor Pertemuan Kedua Tim

Namun, Quique Setien tak setuju dengan pendapat tersebut. Dia mengakui Lewandowski sebagai pemain hebat, tetapi masih belum bisa dibandingkan dengan Messi.

"Lewandowski adalah pemain hebat, tetapi saya pikir dia tidak selevel dengan Leo (Lionel Messi). Saya pikir itu sangat jelas," kata Quique Setien dilansir dari Sky Sports.

"Memang benar dia (Lewandowski) sedang dalam momen fantastis. 13 gol di Liga Champions dan dibantu dengan rekan-rekan tim yang bagus."

"Namun, Leo juga dalam momen yang hebat seperti yang kita lihat saat melawan Napoli. Bagus para pemain ini ada di lapangan dan kami bisa menikmatinya," tutur Quique Setien.



Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X