Kalahkan Trio Man United, Alexander-Arnold Jadi Pemain Muda Terbaik Premier League

Kompas.com - 14/08/2020, 18:10 WIB
Trent Alexander-Arnold saat merayakan gol pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool di Stadion King Power, Kamis 26 Desember 2019. AFP/ OLI SCARFFTrent Alexander-Arnold saat merayakan gol pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool di Stadion King Power, Kamis 26 Desember 2019.

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, terpilih menjadi pemain muda terbaik Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2019-2020.

Hal tersebut diketahui berdasarkan pernyataan resmi Premier League yang diunggah pada laman resmi liga, Jumat (14/8/2020) sore WIB.

Dalam pernyataannya, Premier League menjelaskan bahwa Alexander-Arnold terpilih menjadi pemain muda terbaik berdasarkan hasil suara gabungan antara panel ahli dan para penggemar Liga Inggris.

Alexander-Arnold mengungguli tujuh pesaingnya, termasuk trio pemain muda Manchester United, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

Selain itu, Alexander-Arnold juga mengalahkan Jack Grealish (Aston Villa), Dean Henderson (Sheffield United), Mason Mount (Chelsea), dan Christian Pulisic (Chelsea).

Baca juga: Legenda Timnas Brasil Sebut Trent Alexander-Arnold Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alexander-Arnold mengakhiri Premier League musim 2019-2020 dengan serangkaian catatan impresif.

Pemain berusia 21 tahun itu mengoleksi 13 assist dari 38 penampilan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Dia berhak menempati peringkat kedua daftar pencetak assist terbanyak Premier League 2019-2020 dengan koleksi tersebut.

Alexander-Arnold hanya kalah dari gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang membukukan 20 assist dari 35 penampilan.

Baca juga: Cerita Unik Trent Alexander-Arnold dan Nomor 66 di Liverpool

Tak berhenti di situ, Alexander-Arnold yang berposisi sebagai bek, juga berhasil mencatatkan 12 clean sheet dari total penampilannya bersama Liverpool musim ini.

Dia sekaligus membawa The Reds, julukan Liverpool, menjadi klub dengan pertahanan terbaik di Premier League musim 2019-2020.

Sepak terjang Alexander-Arnold kemudian terasa semakin sempurna setelah membantu Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun.

Pada musim 2019-2020, Liverpool dinobatkan sebagai juara kasta tertinggi Liga Inggris.

Sebelumnya, Liverpool kali terakhir merasakan gelar tersebut pada musim 1889/1990.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.