Umuh Muchtar Tepis Isu Retaknya Hubungan Persib dengan 36 Klub Anggota

Kompas.com - 14/08/2020, 18:00 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, membantah isu soal polemik yang terjadi antara PT PBB dengan 36 Persatuan Sepak bola (PS) eks-anggota Persib Bandung.

Dikatakan Umuh, hubungan antara Persib dengan 36 PS yang ini berada dalam naungan Askot PSSI Kota Bandung itu baik-baik saja.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Persib terlibat friksi dengan 36 PS mantan anggotanya. Konon, friksi tersebut dipicu karena 36 PS merasa tidak lagi mendapatkan haknya dalam mendistribusikan pemain untuk Persib Bandung.

Selain itu, 36 PS ini pun merasa tidak mendapatkan apresiasi yang layak dari manajemen Persib.

"Tidak ada permasalahan apa-apa karena hubungan kita (Persib dengan 36 PS) juga baik. Tidak ada masalah. Kita kan membina, pembinaan terus dari 36 klub ini," kata Umuh saat ditemui wartawan di kawasan JL. Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (13/8/2020) malam WIB.

Baca juga: Kembali Latihan, Persib Bandung Fokus Asah Sentuhan Bermain

"Tidak ada masalah, ini mereka yang setiap tahun saja, muncul atas nama 36 klub, minta saham, kan sudah ada aturannya, ini sudah jadi PT, dulu kemana? Dulu saya tawarkan, tidak ada satupun yang dukung," imbuh Umuh.

Lebih lanjut Umuh mengatakan, permasalahan yang mencuat ke permukaan hanya kesalahan komunikasi saja.

Menurut dia, Persib tetap bersinergi dengan 36 PS dalam hal pembinaan pesepak bola.

Meski kini Persib sudah menjadi tim yang dikelola secara profesional, hubungan antara Persib dengan 36 PS ini memang tidak akan pernah terpisahkan.

Ke-36 PS ini turut berkontribusi dalam pembentukan Persib pada 1933 silam. Bisa dibilang, Persib dan 36 PS ini memang memiliki keterikatan yang kuat baik secara emosional dan sejarah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X