Berkat Aksi "Solo Run", Son Raih Penghargaan Gol Terbaik Premier League

Kompas.com - 14/08/2020, 15:40 WIB
Son Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019. AFP/IAN KINGTONSon Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019.

KOMPAS.com - Penyerang asal Korea Selatan yang saat ini bermain untuk Tottenham Hotspur, Son Heung-min, meraih penghargaan gol terbaik Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2019-2020.

Penghargaan tersebut ia raih berkat aksi "solo run" yang ia tampilkan ketika membawa timnya menang 5-0 atas Burnley di depan publik Stadion Tottenham Hotspur, 7 Desember 2019.

Kala itu, Son menyumbangkan gol ketiga pada menit ke-32.

Dia menggiring bola sejauh 71,4 meter hanya dalam 11 detik ketika menciptakan gol spektakuler tersebut.

Baca juga: Rangkuman Penghargaan Individu Premier League 2019-2020

Son bahkan melewati hadangan beberapa pemain Burnley sebelum membuat penjaga gawang Nick Pope tak berdaya.

Penyerang berusia 28 tahun itu kemudian mengaku senang setelah berhasil mencetak gol yang membawanya mengukir prestasi di Premier League.

"Setelah saya mendapatkan bola, saya sedikit beruntung. Saya menggiring bola ke ruang yang tidak ada pemain lawan," kata Son saat menceritakan proses gol ke gawang Burnley.

"Saya mencoba menyelesaikannya dengan baik karena aksi sebelumnya (solo run) sangat cepat. Saya benar-benar fokus pada penyelesaian saya. Itu adalah perasaan yang luar biasa," imbuh Son.

Baca juga: VIDEO - Son dan Lloris Saling Dorong pada Laga Tottenham Vs Everton

Lewat aksinya itu, Son mencatatkan jarak terjauh kedua yang pernah ditempuh seorang pemain untuk mencetak gol di kasta tertinggi Liga Inggris.

Melansir dari laman resmi Premier League, Son hanya kalah dari winger Crystal Palace, Andros Townsend.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X