Barcelona Vs Bayern, Thomas Mueller Punya Cara Hentikan Lionel Messi

Kompas.com - 14/08/2020, 15:27 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Thomas Mueller (kanan) saat berduel pada Liga Champions, 6 Mei 2015. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi (kiri) dan Thomas Mueller (kanan) saat berduel pada Liga Champions, 6 Mei 2015.

KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, memiliki cara menghentikan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Hal tersebut Thomas Mueller ungkapkan jelang pertemuan kontra Barcelona pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Adapun duel Barcelona vs Bayern Muenchen itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Dalam pernyataannya pada konferensi pers jelang laga, Thomas Mueller menyebut bahwa Messi tak bisa dihentikan hanya dengan satu pemain.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Champions Malam Ini, Barcelona Vs Bayern

Menurut Mueller, Bayern Muenchen harus menghentikan Lionel Messi sebagai sebuah tim, jika satu pemain berhasil dilewati, maka rekan yang lain harus membantu.

Cara tersebut Mueller pelajari dari pengalamannya kala berjumpa Barcelona di Liga Champions.

Sebelum bertemu di Liga Champions 2019-2020, Mueller sebelumnya sudah empat kali menghadapi Barcelona dan Messi.

Dari empat pertemuan itu, Mueller mampu membawa Bayern memetik tiga kemenangan atas Barcelona, sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern, Die Roten Punya Senjata Penghenti Messi

"Hal utama yang ingin saya katakan adalah bahwa Messi tengah berada dalam performa terbaiknya, dan dia bukan pemain yang bisa Anda hentikan hanya dengan satu orang," kata Mueller, dikutip dari Marca.

"Berdasarkan pengalaman saya, Anda hanya bisa menghentikan dia sebagai sebuah tim." tutur Mueller.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X