Link Live Streaming Leipzig Vs Atletico, Akankah Rekor Apik Los Rojiblancos Berlanjut?

Kompas.com - 14/08/2020, 01:30 WIB
Skuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Getafe pada lanjutan pekan ke-37 La Liga Spanyol, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUSkuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Getafe pada lanjutan pekan ke-37 La Liga Spanyol, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Atletico Madrid akan bersua wakil Jerman, RB Leipzig, pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Laga RB Leipzig vs Atletico Madrid tersebut dijadwalkan berlangsung pada Jumat (14/8/2020) dini hari WIB di Stadion Jose Alyalade, Portugal.

Jelang laga, Atletico Madrid dinaungi rekor apik. Mereka selalu memetik kemenangan dalam dua pertemuan terakhir kontra klub asal Jerman di fase gugur atau knock-out Liga Champions.

Melansir dari Sky Sports, dua kemenangan tersebut mereka ukir pada musim 2014-2015 dan 2015-2016.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, RB Leipzig Vs Atletico Madrid

Pada Liga Champions 2014-2015, pasukan Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, menang atas Bayer Leverkusen.

Mereka menumbangkan Bayer Leverkusen pada 16 besar lewat drama adu penalti.

Sementara itu, pada 2015-2016, Atletico Madrid menyingkirkan Bayern Muenchen di semifinal dengan keunggulan gol tandang.

Catatan tersebut menjadi modal berharga bagi Atletico Madrid jelang bersua RB Leipzig pada perempat final Liga Champions musim ini.

Baca juga: Leipzig Vs Atletico Madrid, Siapa Pemain yang Jadi Ancaman Utama Los Rojiblancos?

Rekor apik Atletico Madrid kontra klub asal Jerman kemudian disempurnakan dengan sepak terjang mereka di Liga Champions 2019-2020.

Musim ini, skuad asuhan Diego Simeone itu berhasil menumbangkan sang juara bertahan, Liverpool, pada 16 besar, sebelum melaju ke perempat final.

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X