Ini Jumlah Kamera Televisi untuk Tayangan Liga Champions

Kompas.com - 13/08/2020, 21:29 WIB
Reaksi pemain Atalanta, Jose Luis Palomino, seusai kekalahan kontra PSG pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSReaksi pemain Atalanta, Jose Luis Palomino, seusai kekalahan kontra PSG pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

LISBON, KOMPAS.com - Mediapro yang mendapat kepercayaan untuk menayangkan siaran televisi Liga Champions 2019-2020 menyiapkan strategi.

Strategi ini untuk menghadirkan kualitas tayangan yang ciamik mulai dari perempat final hingga final Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, RB Leipzig Vs Atletico Madrid

Lantaran pandemi corona, seluruh perhelatan Liga Champions mulai dari perempat final dilaksanakan di satu kota yakni Lisbon, ibu kota Portugal.

Timo Werner (kiri) memainkan laga terakhirnya bersama RB Leipzig di Bundesliga - kasta tertinggi Liga Jerman - musim 2019-2020.ALEXANDER HASSENSTEIN / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Timo Werner (kiri) memainkan laga terakhirnya bersama RB Leipzig di Bundesliga - kasta tertinggi Liga Jerman - musim 2019-2020.

"Kami menyiapkan kamera-kamera untuk laga di dua stadion yang sudah ditentukan yakni Estadio da Luz dan Jose Alvalade," kata pernyataan Mediapro.

Skuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Getafe pada lanjutan pekan ke-37 La Liga Spanyol, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Skuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Getafe pada lanjutan pekan ke-37 La Liga Spanyol, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Secara rinci, Mediapro mengatakan untuk tayangan perempat final, per laga, disiapkan 25 kamera.

Berlanjut, tayangan semifinal menggunakan 28 kamera.

Gelandang Manchester City Raheem Sterling (kiri) dan Casemiro (kanan) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Man City dan Real Madrid di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILL Gelandang Manchester City Raheem Sterling (kiri) dan Casemiro (kanan) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Man City dan Real Madrid di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

"Di partai final, kami menyiapkan 31 kamera," pungkas Mediapro.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X