Liverpool-Madrid Gugur, Jalan Man City Tetap Terjal di Liga Champions

Kompas.com - 13/08/2020, 09:20 WIB
Bernardo Silva (kanan) berduel dengan James Ward-Prowse (kiri) pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020. AFP/ CATHERINE IVILLBernardo Silva (kanan) berduel dengan James Ward-Prowse (kiri) pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, memperingatkan timnya untuk tidak lengah melakoni laga perempat final kendati beberapa tim favorit sudah tersingkir.

Pernyataan Bernardo Silva itu merujuk pada Real Madrid dan juara bertahan Liga Champions, Liverpool, yang telah tersingkir.

Real Madrid takluk dari Man City pada babak 16 besar setelah kalah agregat 2-4.

Sementara itu, Liverpool yang musim lalu menjuarai Liga Champions justru tak berkutik dan kalah agregat 2-4 dari Atletico Madrid pada babak 16 besar bulan Maret lalu.

Kendati demikian, Bernardo Silva percaya bahwa tersingkirnya Liverpool dan Real Madrid sama sekali tak membuat jalan Man City lebih mulus.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, RB Leipzig Vs Atletico Madrid Malam Ini

Menurut dia, semua tim yang ada di perempat final Liga Champions juga berpeluang menjuarai Liga Champions musim ini.

"Fakta bahwa Liverpool dan Real Madrid tersingkir, itu tidak akan membuat jalan kami lebih mudah," kata Bernardo Silva dikutip dari The Guardian.

"Kami harus fokus menjalani pertandingan demi pertandingan. Semua tim yang ada di Lisbon karena mereka pantas mendapatkannya," ucapnya.

"Kami harus berada pada level terbaik kami untuk memenangi pertandingan dan berusaha lolos ke final," lanjut pemain asal Portugal itu.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern Muenchen, Lewandowski Diklaim Lebih Baik dari Messi

Karena itulah, Silva mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak menganggap remeh Lyon apabila ingin melaju ke final.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X