LIB Gelar Rapat Virtual dengan Klub Bahas Persiapan Liga 2, Begini Respons Dua Klub

Kompas.com - 11/08/2020, 18:40 WIB
Jelang Kembalinya Liga 2 2020, LIB gelar rapat virtual dengan klub-klub peserta DOK. Liga IndonesiaJelang Kembalinya Liga 2 2020, LIB gelar rapat virtual dengan klub-klub peserta

KOMPAS.com - Menjelang kembalinya Liga 2 2020, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat virtual dengan klub-klub peserta.

Agenda rapat virtual LIB dengan klub-klub peserta Liga 2 ini dilakukan pada Selasa (11/8/2020).

Pada rapat tersebut, PSSI juga turut ambil bagian, diwakili Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sementara dari pihak LIB diikuit Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional, Sudjarno, Direktur Keuangan, Antony Chandra Kartawiria, dan Komisaris Leo Siegers.

Baca juga: Liga Indonesia Hanya Digelar di Pulau Jawa

Dalam rapat, PT LIB menjelaskan rencana kompetisi secara keseluruhan.

Terutama terkait teknis pembagian grup, subsidi yang diterima, sampai dengan pelaksanaan protokoler kesehatan.

Setelah dijelaskan panjang lebar, respon klub pun beragam. Salah satunya tentang pengusulan menjadi tuan rumah.

"Kami mengusulkan agar penentuan tuan rumah, mempertimbangkan unsur geografis dan netralitas," jelas David MP Hutauruk, Manajer PSIM.

Baca juga: Kilas Balik Liga Indonesia I, Dominasi Tim Amatir dalam Kepungan Tim Profesional

Sementara Direktur Operasional sekaligus manajer tim PSHW Jatim, Suli Daim menambahkan bahwa dirinya dan klub-klub telah sepakat dengan beberapa yang sudah dijelaskan, tetapi ada beberapa hal yang masih ingin diajukan.

"Kami sepakat dengan beberapa yang sudah dijelaskan. Tapi mohon dipertimbangkan juga tim yang tidak berstatuskan tuan rumah. Sebaiknya pertemuan berikutnya segera dilakukan," tambah Suli Daim.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X