Tekad Persib Pertahankan Performa Positif di Liga 1 2020

Kompas.com - 11/08/2020, 14:04 WIB
Para Pemain Persib bandung melakukan peregangan tanpa bola pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). Persib memulai rutinitas latihan di masa adaptasi kebiasaan baru sebagai bagian persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya digelar Oktober mendatang. Persib.co.id. Official Persib BandungPara Pemain Persib bandung melakukan peregangan tanpa bola pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). Persib memulai rutinitas latihan di masa adaptasi kebiasaan baru sebagai bagian persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya digelar Oktober mendatang. Persib.co.id.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bertekad untuk mempertahankan performa impresif dalam kiprahnya di Liga 1 2020.

Klub berjulukan Maung Bandung itu menunjukkan performa apik, setelah melewati tiga laga awal dengan sapu bersih kemenangan.

Tiga poin masing-masing dicatatkan Persib atas Persela Lamongan, Arema FC, dan PS Sleman. Melalui hasil tersebut, Persib pun menduduki posisi puncak klasemen dengan sembilan poin.

Sayangnya, performa impresif Persib terganggu dengan adanya penangguhan kompetisi karena wabah virus corona.

Penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020.

Situasi tersebut membuat Persib harus memikirkan formula yang tepat untuk bisa mengembalikan performa pemain. Sebab, jeda kompetisi yang panjang tak dimungkiri bisa berpengaruh pada penurunan performa pemain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyadari hal tersebut. Oleh karena itu, Alberts bertekad untuk menumbuhkan kembali motivasi anak asuhnya.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, target Persib adalah bisa mempertahankan performa apik agar peluang meraih gelar juara terbuka lebar.

"Kami mencari peluang untuk tetap berada di posisi puncak. Berjuang untuk memperebutkan posisi teratas dan tentunya mencoba untuk menjadi juara," ungkap Alberts dalam telekonferensi via Zoom, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Persib Persiapkan Agenda Uji Tanding pada Bulan Depan

"Jadi jika pertanyaannya adalah bagaimana menjaga semangat pemain menghindari degradasi, kami akan berusaha untuk tetap berada di atas," sambung dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X