Atalanta Vs PSG, Thomas Tuchel Soroti Gaya Unik Pasukan La Dea

Kompas.com - 11/08/2020, 05:00 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel. VALERY HACHE/AFPPelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menyoroti gaya permainan unik yang dimiliki Atalanta.

Hal tersebut dia ungkapkan jelang laga Atalanta vs PSG pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Duel Atalanta vs PSG itu bakal berlangsung di Stadion Da Luz, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

"Mereka memiliki gaya permainan yang sangat unik. Mereka menyerang dengan semua pemain mereka, bergerak maju sepanjang waktu, dan memberi tekanan di berbagai sektor," kata Thomas Tuchel kepada BeIN Sports, dikutip dari laman Football Italia.

"Mereka suka bermain di kedua sisi dengan pemain sayap yang sangat menyerang, mereka memberikan umpan silang, tetapi juga bisa melakukan tembakan dari jarak jauh," ucapnya.

Baca juga: Catat! Ini Jadwal Liga Champions, dari Leg Kedua 16 Besar hingga Final

Gaya serangan Atalanta terbukti efektif ketika melihat jumlah gol mereka di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Skuad asuhan Gian Piero Gasperini itu mencetak 98 gol dari 38 laga. Hanya dua pertandingan yang mereka akhiri tanpa membobol gawang lawan.

Melihat permainan menyerang Atalanta, Thomas Tuchel kemudian memprediksi timnya akan kesulitan mempertahankan gawang dari kebobolan.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa pertahanan yang baik adalah kunci dalam menghadapi pasukan La Dea, julukan Atalanta.

"Dengan ini, berarti kami harus sangat fokus di pertahanan dan mencoba tidak kebobolan, tetapi kami tahu, akan sangat sulit menjaga clean sheet dari Atalanta," ujar Tuchel.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X