Man United Vs Copenhagen - via Gol Penalti Extra Time, Setan Merah ke Semifinal Liga Europa

Kompas.com - 11/08/2020, 04:39 WIB
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol penalti dalam pertandingan perempat final Liga Europa UEFA antara Man United vs Copenhagen di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman, pada 10 Agustus 2020. AFP/WOLFGANG RATTAYGelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol penalti dalam pertandingan perempat final Liga Europa UEFA antara Man United vs Copenhagen di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman, pada 10 Agustus 2020.

KOLN, KOMPAS.comManchester United melaju ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Copenhagen pada perempat final, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Digelar di Stadion RheinEnergie, Koln, Selasa (11/8/2020), duel Man United vs Copenhagen berakhir 1-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Man United harus melewati babak perpanjangan waktu (extra time) untuk menentukan kemenangan.

Adalah gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-95 yang menjadi penentu langkah Man United ke semifinal Liga Europa 2019-2020.

Baca juga: Duel Man United Vs Copenhagen Berlanjut ke Perpanjangan Waktu

Laporan dan fakta pertandingan

Tembakan wonderkid Man United Mason Greenwood sempat menggetarkan jala Copenhagen menjelang turun minum.

Akan tetapi, gol Greenwood dianulir karena penyerang berusia 18 tahun itu dianggap offside saat menerima umpan terakhir. Wasit memutuskan demikian setelah meninjau VAR.

Skor 0-0 menutup babak pertama dengan Man United unggul ball possession 59 persen, juga unggul dalam jumlah tembakan (5).

Pada babak kedua juga kembali diwarnai drama tidak disahkannnya gol Man United.

Itu terjadi pada menit ke-57. Tembakan Greenwood membentur mistar gawang Copenhagen. Bola rebound disambut Marcus Rashford untuk menggetarkan jala kawalan Karl-Johan Johnsson.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X