Shin Tae-yong Sebut Molornya Jadwal Latihan Timnas Indonesia Bikin Roadmap Terganggu

Kompas.com - 10/08/2020, 07:21 WIB
Suasana hari pertama pemusatan latihan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 14 Februari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinSuasana hari pertama pemusatan latihan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan molornya jadwal latihan perdana timnas Indonesia berdampak langsung kepada roadmap yang telah dirancang.

Latihan perdana timnas Indonesia tercatat sudah mengalami dua kali penundaan dari rencana semula.

Pertama, timnas Indonesia harus menunda latihan pada 25 Juli 2020.

Timnas Indonesia sempat merencanakan kembali latihan perdana pada 1 Agustus 2020. Namun, ditunda lagi lantaran harus menunggu hasil swab test yang disiapkan PSSI.

Akhirnya, Timnas Indonesia baru mulai menggelar latihan perdana pada 7 Agustus 2020.

Latihan perdana timnas Indonesia berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Shin Tae-yong: Fisik Pemain Timnas Indonesia Malah Turun

Shin Tae-yong mengatakan roadmap timnas Indonesia akan kembali disusun dengan jajaran pelatih lainnya.

"Jujur memang roadmap yang dibuat sangat berpengaruh dengan keterlambatan ini (latihan perdana)," ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.

"Tetapi kalau dari sekarang kami susun dengan baik, pasti tidak akan ada masalah," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Selain mengomentari roadmap yang sedikit terganggu, Shin juga menyoroti fisik pemain timnas Indonesia yang dinilai menurun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X