Perjalanan Andrea Pirlo di Coverciano, Anggota Angkatan Legenda 2018

Kompas.com - 09/08/2020, 15:00 WIB
Legenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016. AFP/ADRIAN DENNISLegenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016.

KOMPAS.com - Juventus secara mengejutkan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri pada Sabtu (8/8/2020).

Padahal, Andrea Pirlo baru 10 hari lalu didatangkan Juventus untuk menjadi pelatih tim U23 Bianconeri.

Andrea Pirlo sendiri baru menyelesaikan lisensi kepelatihan UEFA Pro pada Agustus 2019.

Kursus tersebut merupakan yang terkini bagi mantan gelandang elegan Juventus antara 2011 dan 2016 tersebut.

Sebelumnya, Andrea Pirlo mengambil kursus UEFA B dan UEFA A di Centro Tecnico Federale di Coverciano yang terletak di kota Firenze pada Juni 2018.

Pirlo tergabung dalam angkatan penuh bintang di kelas tersebut.

Menurut data dari situs FIGC, kesembilan mantan pesepak bola yang menimba ilmu bersamaan dengan Pirlo adalah: Gabriel Batistuta, Daniele Bonera, Paolo Cannavaro, Jose Antonio Chamot, Matteo Contini, Alberto Gilardino, Francelino Da Silva Matuzalem, Paolo Montero, dan Thiago Motta.

Baca juga: Alasan Andrea Pirlo Cocok Melatih Juventus, Menurut Direktur Bianconeri

Beberapa nama yang menonjol adalah mantan bomber Fiorentina dan Roma, Gabriel Omar Batistuta; adik Fabio Cannavaro, Paolo; eks bek tangguh Juventus, Paolo Montero; dan mantan pilar lini belakang Parma, Jose Antonio Chamot.

Tak hanya itu, Pirlo juga tergabung dengan sesama pemenang Piala Dunia 2006, Alberto Gilardino.

Lisensi UEFA B dan UEFA A berlangsung selama 210 jam pelajaran dari 4 Juni hingga 19 Juli 2018.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X