Jadi Pelatih Juventus, Pirlo Dapat Restu dari Buffon dan Del Piero

Kompas.com - 09/08/2020, 06:10 WIB
Andrea Pirlo (kiri depan) dan Gianluigi Buffon saat membela tim nasional Italia NELSON ALMEIDA/AFPAndrea Pirlo (kiri depan) dan Gianluigi Buffon saat membela tim nasional Italia

KOMPAS.com - Keputusan mengejutkan diambil manajemen Juventus pada Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari, dengan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala baru.

Andrea Pirlo ditunjuk menjadi juru taktik Juventus, menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat beberapa jam sebelumnya.

Padahal, Pirlo sebelumnya sudah diplot oleh Juventus untuk menangani para pemain Bianconeri di level U23.

Penunjukkan Pirlo sebagai pelatih Juventus tentunya mendapatkan tanggapan beragam dari para pencinta sepak bola.

Baca juga: Resmi, Andrea Pirlo Jadi Pelatih Baru Juventus

Sebagian mempertanyakan keputusan Juventus tersebut lantaran Pirlo belum punya pengalaman dalam melatih, terlebih menangani tim profesional.

Maklum, mantan gelandang Brescia, Reggina, Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan New York City FC itu baru mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro pada Agustus 2019 lalu.

Akan tetapi, kehadiran Pirlo sebagai pelatih Juventus juga mendapatkan respons positif.

Tak tanggung-tanggung, respons positif itu datang dari dua sosok yang selama ini dihormati oleh para fan Juventus, yakni Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon.

Baca juga: Pirlo Resmi Jadi Pelatih Juventus, Buffon Hadapi Situasi Tak Lazim

Buffon, yang hingga kini masih berstatus kiper Juventus, mengunggah fotonya bersama Pirlo seraya memberikan ucapan selamat dengan nuansa bercanda selayaknya sahabat.

"Jadi, sekarang saya harus memanggilmu Mister!? Semoga beruntung untuk tantangan baru ini, Andrea," tulis Buffon di media sosial Twitter dan Instagramnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X