Setelah Maurizio Sarri, Juventus Bersiap "Bersih-bersih" Klub

Kompas.com - 08/08/2020, 23:20 WIB
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat mendampingi timnya pada laga International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Atletico Madrid, di Swedia, 10 Agustus 2019. AFP/JONATHAN NACKSTRANDPelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat mendampingi timnya pada laga International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Atletico Madrid, di Swedia, 10 Agustus 2019.
|

KOMPAS.comJuventus berencana untuk merombak jajaran manajemen setelah memecat Maurizio Sarri dari kursi kepelatihan karena gagal di Liga Champions.

Seperti diketahui, Juventus tersingkir di Liga Champions usai didepak Lyon, klub yang menempati peringkat ketujuh Liga Perancis musim ini secara head to head.

Kegagalan yang dianggap memalukan tersebut membuat Juventus mengambil keputusan untuk segera memecat Maurizio Sarri.

Tak cuma Sarri, Juventus kabarnya bakal memecat beberapa jajaran petinggi yang dinilai sebagai biang keladi kegagalan klub untuk mencapai target juara Liga Champions musim ini.

Dugaan ini berangkat dari pernyataan Presiden Andrea Agnelli segera setelah Si Nyonya Tua disingkirkan oleh Lyon.

"Juventus akan mengevaluasi seluruh anggota tim dan staf," ujarnya seperti dikutip Bolasport dari Football Italia.

Baca juga: Pecat Maurizio Sarri, Ini Pernyataan Resmi Juventus

Sosok Fabio Paratici ditengarai menjadi korban berikutnya dari rencana perombakan manajemen Juventus.

Paratici adalah Chief Football Officer Juventus, orang yang bersama-sama Pavel Nedved mendesak Agnelli untuk mengganti Massimiliano Allegri dengan Maurizio Sarri musim lalu.

Paratici kemudian gagal menyediakan pemain-pemain yang pas dengan kebutuhan Sarri.

Kata-kata Agnelli berikutnya juga akan membuat pemain-pemain Juventus yang sudah berusia kepala tiga khawatir.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X