Tiga Kandidat Pelatih Juventus Pengganti Maurizio Sarri

Kompas.com - 08/08/2020, 20:34 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berpose dengan trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol. AFP/GABRIEL BOUYSPelatih Real Madrid Zinedine Zidane berpose dengan trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol.
|

KOMPAS.com – Tiga Kandidat sudah masuk dalam daftar bursa pelatih Juventus setelah Maurizio Sarri kabarnya dipecat dari kursi kepelatihan.

Jurnalis olahraga ternama, Fabrizio Romano, memastikan Juventus sudah mendepak Sarri melalui kicauannya di Twitter setelah tim kota turin gagal di Liga Champions.

Begitu juga dengan media olahraga Goal yang menuliskan eks pelatih Napoli dan Chelsea itu sudah dipecat oleh pihak Juve.

Sementara itu, klub asal Kota Turin tersebut dikabarkan sudah mengincar beberapa calon pengganti.

Dilansir BolaSport dari Football Italia, menyebut setidaknya ada tiga kandidat kuat sebagai pengganti Maurizio Sarri.

Nama pertama yang menjadi kandidat pelatih Juventus adalah Zinedine Zidane.

Baca juga: Pecat Maurizio Sarri, Juventus Dikabarkan Telah Hubungi Pochettino

Zinedine Zidane dinilai menjadi suksesor ideal Sarri di Juventus karena telah memenangkan banyak gelar bersama klub sewaktu masih aktif sebagai pemain.

Namun, hal terpenting dari yang dimiliki oleh Zidane adalah kesuksesannya membantu El Real meraih gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Setelah mundur dari kursi pelatih Madrid, pelatih asal Prancis lantas kembali ke Santiago Bernabeu pada Maret 2019.

Ia pun juga baru saja mengalami nasib apes dengan tersingkirnya Madrid di tangan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions karena kalah agregat 2-4.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X