TC Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong Digelar Sampai 15 Agustus

Kompas.com - 08/08/2020, 18:20 WIB
Suasana latihan perdana timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. KOMPAS.com/M. HAFIDZ IMADUDDIN Suasana latihan perdana timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pemusatan latihan atau training center (TC) timnas Indonesia direncanakan akan digelar hingga Sabtu (15/8/2020) di Stadion Madya, Jakarta.

Hal itu diungkap langsung oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.

TC timnas Indonesia sudah digelar pada Jumat (7/8/2020) setelah mengalami penundaan dua kali.

Sang juru taktik, Shin Tae-yong baru mau mengelar TC timnas Indonesia yang berbarengan dengan TC timnas U19 Indonesia jika hasil lengkap tes swab keluar.

Baca juga: Penundaan Piala AFF 2020 Buat Timnas Indonesia Diuntungkan?

"Paling tidak latihan di Jakarta sampai tanggal 15 Agustus 2020," kata Mochamad Iriawan melansir dari laman BolaSport.com.

"Nanti Shin Tae-yong (manajer dan pelatih timnas Indonesia) akan membuat program latihan terlebih dahulu," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Iwan Bule melanjutkan, TC timnas Indonesia dan timnas U19 Indonesia bisa saja berakhir lebih lama di Jakarta.

Pasalnya rencananya setelah melakukan TC di Jakarta, mereka langsung bertolak ke luar negeri, bisa ke Korea Selatan atau Belanda.

Baca juga: Andritany Sedih, Kecewa, Marah Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas, tetapi...

"Kemungkinan TC ke luar negeri bisa diundur," kata Iwan Bule.

Adapun PSSI saat ini tengah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X