Bayern Vs Chelsea - Lampard Kenang Final Liga Champions 2012, tetapi...

Kompas.com - 08/08/2020, 17:50 WIB
Frank Lampard seusai laga Chelsea vs Norwich City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. AFP/ADAM DAVY/POOLFrank Lampard seusai laga Chelsea vs Norwich City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengenang final Liga Champions 2011-2012 menjelang laga melawan Bayern Muenchen.

Bayern vs Chelsea merupakan laga leg kedua 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Allianz, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Chelsea akan melakoni misi berat karena harus menang dengan selisih minimal empat gol untuk lolos ke perempat final.

Hal itu tidak lepas hari hasil leg pertama di mana Chelsea dipermalukan Bayern Muenche 0-3 di Stadion Stamford Bridge.

Lampard pernah berada dalam posisi di mana Chelsea harus mengalahkan Bayern Muenchen di Stadion Allianz untuk mendapat kejayaan di Liga Champions.

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Chelsea - Dulu Ketat, Sekarang Beda Kelas

Momen itu terjadi pada final Liga Champions 2011-2012.

Lampard saat itu tampil menjadi kapten dan berhasil memimpin Chelsea mengalahkan Bayern Muenchen 5-4 dalam drama adu penalti.

Mengenang momen tersebut, Lampard menilai keberhasilan Chelsea saat itu tidak bisa dijadikan bahan motivasi untuk anak asuhnya sekarang.

Lampard hanya berharap anak asuhnya tetap optimistis karena peluang untuk lolos masih ada meskipun terbilang sangat kecil.

"Jika saya menggunakan cerita kesuksesan saat masih menjadi pemain, anak asuh saya saat ini pasti akan bosan," kata Lampard dikutip dari situs UEFA, Sabtu (8/8/2020).

Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X