Ilustrator Grafis AC Milan dan AS Roma Ikut Berkarya untuk Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 08/08/2020, 14:10 WIB
Fajar Ramadhan, Azka Alfi, Ade Mahardhika, dan Hari Prast bersama-sama membuat karya fesyen sebagai bentuk dedikasi mereka terhadap sepak bola Indonesia. Dok. HooligansFajar Ramadhan, Azka Alfi, Ade Mahardhika, dan Hari Prast bersama-sama membuat karya fesyen sebagai bentuk dedikasi mereka terhadap sepak bola Indonesia.

KOMPAS.com - Sejumlah pegiat seni di bidang desainer pakaian, ilustrator, dan visual bersama-sama membuat karya fesyen sebagai bentuk dedikasi mereka terhadap sepak bola Indonesia.

Mereka adalah Fajar Ramadhan, Azka Alfi, Ade Mahardhika, dan Hari Prast.

Keempatnya tergabung dalam sebuah proyek kolaborasi bersama merek pakaian Hooligans dengan mengusung tema #Bangki75epakbolaIndonesia.

Kolaborasi ini sekaligus menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Baca juga: TC Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong Mulai Digelar 7 Agustus

Selama ini, Fajar, Azka, dan Ade memang dikenal sebagai desainer dan ilustrator yang kerap bersentuhan dengan dunia sepak bola, baik nasional maupun mancanegara.

Fajar Ramadhan, misalnya, ia merupakan perancang jersey tandang tim nasional Indonesia terkini yang beberapa waktu lalu baru diluncurkan.

Selanjutnya Azka, ilustrator olahraga yang pernah menggarap ilustrasi untuk klub seperti Fiorentina, AS Roma, AC Milan, Cagliari, dan Persikabo Bogor.

Kemudian Ade merupakan ilustrator untuk BR Football yang pada musim lalu mengerjakan ilustrasi grafis AS Roma, AC Milan, dan Persija Jakarta.

Dengan pengalaman yang sangat mumpuni tersebut, mereka berkumpul untuk menggarap proyek fesyen yang nantinya bisa dinikmati para pencinta sepak bola Indonesia.

Salah satu kaos dari Hooligans yang menunjukkan sejumlah edisi jersey timnas Indonesia dari tahun ke tahun.Dok. Hooligans Salah satu kaos dari Hooligans yang menunjukkan sejumlah edisi jersey timnas Indonesia dari tahun ke tahun.

Pemilik Hooligans, Yudha Asmara, menyatakan bahwa ada banyak aspek dari sepak bola yang dapat dikenang atau dirayakan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X