Masih Ada Bayern dan Barcelona, Man City Diminta Langsung Berbenah

Kompas.com - 08/08/2020, 08:41 WIB
Pep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019. AFP/DENIS LOVROVICPep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menekankan timnya harus langsung berbenah dan mempersiapkan diri menatap laga perempat final Liga Champions.

Manchester City lolos ke perempat final setelah menghentikan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020), Man City menang 2-1.

Gol-gol Man City dicetak Raheem Sterling (9') dan Gabriel Jesus (68'). Sementara itu satu gol milik Real Madrid dibukukan lewat aksi Karim Benzema (28').

Hasil tersebut membuat Man City unggul dengan agregat 4-2. Sebab, mereka juga meraih kemenangan dengan skor serupa pada leg pertama di markas Real Madrid.

Namun, Pep Guardiola tak ingin anak-anak asuhnya terbawa suasana. Dia mengingatkan bahwa timnya masih harus bersaing dengan tim-tim hebat lainnya demi menjadi kampiun Liga Champions.

Baca juga: Bayern Vs Chelsea, Rekor Buruk di Liga Champions Bayangi Ambisi The Blues

"Ini baru satu langkah saja. Kami di sini untuk mencoba memenangkan Liga Champions," kata Pep Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

"Untuk memenangkan kompetisi ini, Anda harus menang melawan tim-tim seperti Madrid, Barca, dan sebagainya."

"Masih banyak tim yang luar biasa. Namun, penting bagi kami karena mengalahkan Real Madrid meningkatkan kepercayaan diri kami," tutur eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona ini.

Manchester City akan berhadapan dengan Lyon yang menyingkirkan Juventus. Laga Juventus vs Lyon dilangsungkan secara bersamaan dengan duel Man City vs Real Madrid.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X