Barcelona Vs Napoli, Blaugrana Siap Tempur di Liga Champions

Kompas.com - 07/08/2020, 18:35 WIB
Bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, dan penyerang Barcelona, Lionel Messi, dalam laga Napoli vs Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stadion San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEBek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, dan penyerang Barcelona, Lionel Messi, dalam laga Napoli vs Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stadion San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona Sergio Busquets memastikan timnya telah memanfaatkan waktu semaksimal mungkin sejak La Liga berakhir untuk bersiap melawan Napoli pada laga Liga Champions.

Laga Barcelona vs Napoli pada leg kedua 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya, Barcelona menahan imbang Napoli dengan skor 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples.

Terkait laga itu, Barcelona tak akan diperkuat oleh gelandang Sergio Busquets dan Arturo Vidal, yang terkena akumulasi kartu.

Baca juga: Barcelona Vs Napoli, Tangis Bercampur Ambisi Iringi Langkah Insigne

Namun, Busquets menegaskan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut laga tersebut.

"Kami merasa baik dan ingin memberikan 100 persen, mencetak gol, dan mengambil inisiatif," ujar Busquets dikutip dari Football Italia.

"Jika kami melakukan itu, semuanya akan berjalan dengan baik," kata Busquets.

Kondisi ruang ganti Blaugrana, julukan Barcelona, sempat dikabarkan dalam situasi tak kondusif terkait kegagalan meraih gelar La Liga.

Akan tetapi, Busquets mengatakan bahwa saat ini kondisi Barcelona sangat baik dan siap tempur melawan Napoli.

Baca juga: Barcelona Vs Napoli - Busquets-Vidal Absen, Begini Respons Frenkie de Jong

"Segala sesuatu yang kami bicarakan di ruang ganti untuk peningkatan adalah hal yang disambut baik," tutur pemain asal Spanyol itu.

"Beberapa minggu terakhir sangat bagus, memungkinkan kami untuk berlatih dan merencanakan permainan dengan lebih baik secara taktik," ujarnya.

Meski demikian, dia menegaskan Barcelona pun tak akan meremehkan Napoli, yang menjuarai Coppa Italia di bawah pelatih Gennaro Gattuso.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Man City Vs Real Madrid, Juventus Vs Lyon

"Kami benar-benar ingin melanjutkan kompetisi ini dan mencapai delapan besar, tetapi pertama-tama ada Napoli," tuturnya.

"Mereka memiliki pelatih yang hebat dan itu tidak akan mudah bagi kami," ucap Busquets.

Baca juga: Barcelona Vs Napoli, Frenkie de Jong Optimistis Blaugrana Tampil Impresif



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X