Kehilangan Banyak Pendapatan, Arsenal Pangkas 55 Pekerjaan

Kompas.com - 06/08/2020, 17:03 WIB
Pemain Arsenal, Aaron Ramsey, merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, 27 Mei 2017. AFP/IAN KINGTONPemain Arsenal, Aaron Ramsey, merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, 27 Mei 2017.

LONDON, KOMPAS.com - Kehilangan pendapatan mulai dari tiket penonton, hak siar, hingga laga penting membuat manajemen Arsenal kelimpungan.

Kebijakan strategis pun diambil.

Striker Gabon Gabon Arsenal-Emerick Aubameyang (C) memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. - Arsenal memenangkan pertandingan 2- 1.AFP/ADAM DAVY Striker Gabon Gabon Arsenal-Emerick Aubameyang (C) memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. - Arsenal memenangkan pertandingan 2- 1.

"Kami terkena dampak langsung pandemi corona,"kata Kepala Sepak Bola Arsenal Raul Sanilehi dan Direktur Pengelolaan Arsenal Vinai Venkatesham.

Baca juga: Demi Aubameyang, Arsenal Dituntut Royal Hamburkan Uang

Untuk alasan penyehatan keuangan itulah, Arsenal memangkas hingga 55 pekerjaan.

Alhasil, hal itu berdampak pada pengurangan tenaga kerja di manajemen Arsenal.

Wasit Anthony Taylor memberikan kartu kuning kepada Cesar Azpilicueta pada laga final Piala FA 2019-2020 antara Arsenal dan Chelsea.AFP/CATHERINE IVILL/POOL Wasit Anthony Taylor memberikan kartu kuning kepada Cesar Azpilicueta pada laga final Piala FA 2019-2020 antara Arsenal dan Chelsea.

Tak cuma itu, Arsenal juga akan menegosiasi ulang kontrak stadion kandang.

Kedua pimpinan Arsenal itu tidak memerinci pekerjaan apa saja yang dipangkas sekaligus mereka juga tak mengungkapkan kondisi terkini keuangan klub.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua untuk mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA musim ini. Laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Wembley, 1 Agustus 2020, berakhir dengan skor 2-1.AFP/POOL/ADAM DAVY Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua untuk mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA musim ini. Laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Wembley, 1 Agustus 2020, berakhir dengan skor 2-1.

Arsenal parkir di urutan delapan musim 2019-2020 Liga Primer.

Arsenal melaju ke Liga Eropa karena menjadi juara Piala FA usai menundukkan Chelsea.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X