Man City Vs Real Madrid, Liga Champions Bisa Jadi Pelipur Lara The Citizens

Kompas.com - 06/08/2020, 08:22 WIB
Rodri (kiri), Riyad Mahrez (2L) dan Kevin De Bruyne (kanan) merayakan dengan pencetak gol Gabriel Jesus selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester City di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris selatan pada 11 Juli 2020. AFP/CATHERINE IVILLRodri (kiri), Riyad Mahrez (2L) dan Kevin De Bruyne (kanan) merayakan dengan pencetak gol Gabriel Jesus selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester City di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris selatan pada 11 Juli 2020.


KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester City, Joleon Lescott, mengatakan Liga Champions bisa menjadi obat The Citizens yang menuai kegagalan dalam berbagai kompetisi musim ini.

Liga Champions menjadi harapan terakhir Manchester City musim ini untuk meraih trofi.

Tim arahan Pep Guardiola itu sudah tersingkir dalam perburuan gelar di dua kompetisi lainnya yakni Premier League dan Piala FA.

Man City yang mendominasi Premier League pada dua musim sebelumnya gagal mempertahankan gelar juara yang musim ini menjadi milik Liverpool.

Sementara itu di pentas Piala FA, Kevin De Bruyne dkk terhenti di semifinal seusai kalah 0-2 dari Arsenal.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Akhir Pekan Ini, Misi Comeback 2 Juara Liga Domestik

Menurut Joleon Lescott, apabila bisa memenangkan Liga Champions, musim ini akan menjadi yang terbaik bagi Man City kendati gagal di Premier League dan Piala FA.

"Menurut saya dilihat dari standar Manchester City dan (Pep) Guardiola, klub perlu memenangkan Liga Champions agar musim ini dianggap sukses," kata Joleon Lescott seperti dikutip dari Goal, Kamis (6/8/2020).

"Manchester City terbiasa memenangkan Premier League dan mendominasi piala domestik, tetapi saat ini mereka tertinggal jauh dari Liverpool di liga. Mereka juga kalah dari Arsenal di Piala FA."

"Liga Champions adalah kompetisi besar bagi Manchester City. Jika mereka memenangkan Liga Champions, itu adalah pencapaian yang sangat besar dan musim ini akan menjadi yang terbaik dalam sejarah klub," kata pria berusia 37 tahun ini.

Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X